Peringati HUT, Mahasiswa D3 Agroindustri gelar Agroweek

Agroweek merupakan serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Mahasiswa Program Studi Diploma Agroindustri (KOMMAPRADA) untuk memperingati HUT KOMMAPRADA ke-15 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober sampai 5 November  2017. Agroweek yang pertama ini mengangkat tema “Start Your Journey, be a Champion”. Agroweek terdiri dari 3 acara utama yaitu Futsal Championship (lomba futsal se-SV UGM), Workshop dan Lomba Business Plan yang diikuti oleh mahasiswa se-Yogyakarta kemudian ditutup dengan acara Malam Puncak.

Futsal Championship dimulai dari tanggal 28–29 Oktober 2017, dan diikuti oleh 11 tim yang terdiri dari mahasiswa program studi yang ada di SV UGM. Sedangkan workshop dan Lomba Business Plan diselenggarakan hari Minggu, 4 November di ruang Elisa Nugroho gedung Soeparwi SV UGM, dimana ada 3 pembicara utama sekaligus juri dalam acara ini yaitu pemilik Banana Queen (Ardhi Setyo Putranto), manajer bidang akademik  dan kemahasiswaan SV UGM (Fitri Damayanti Berutu, S.E., S.S., M.Sc.) serta pemilik Oriflakes (Suko Triyono).

Satria Birawa Anoraga S.TP., M.Sc., selaku Dosen D3 Agroindustri SV UGM membuka acara malam puncak Agrooweek yang diadakan di halaman depan gedung Soeparwi. Acara dimeriahkan dengan penampilan band dari Mahasiswa D3 Agroindustri. Tak hanya itu, acara malam puncak Agroweek digelar pula pameran produk dari dosen maupun mahasiswa Agroindustri, serta stand makanan lokal khas Indonesia.

Meskipun selama acara hujan gerimis, tetapi tidak memadamkan semangat dan antusias peserta maupun tamu undangan untuk hadir dan menikmati acara malam puncak. Harapannya acara Agroweek yang pertama ini dapat meningkatkan ketertarikan mahasiswa terhadap pengolahan produk pangan serta dapat meningkatkan eksistensi program studi D3 Agroindustri SV UGM.