SV UGM – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Rabu, 08 November 2017, Sekolah Vokasi UGM menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Jawa Tengah, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan institusional antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam hal Pengembangan Kearsipan. Selain itu, kerja sama ini bersifat kolaboratif yang saling menguntungkan karena dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga dalam rangka pencapaian visi, misi dan tujuan masing-masing lembaga.

Ditandatangani oleh masing-masing pimpinan, Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc., Ph.D., selaku Dekan SV UGM serta Muhamad Masrofi, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, kerja sama ini meliputi beberapa aspek yaitu peningkatan sumber daya manusia dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kearsipan melalui perbantuan/tukar menukar tenaga ahli (pengajar/fungsional); pelatihan dan penataran kearsipan;  pelatihan dan kegiatan magang/praktik kerja bagi mahasiswa; penyelenggaraan bersama kegiatan lokakarya, seminar dan diklat; kerja sama penelitian di bidang kearsipan; dan publikasi/penerbitan ilmiah dan pameran bersama. Tak hanya itu, kerja sama ini juga mencakup tentang jaringan kemitraan informasi kearsipan; penggunaan dan pemanfaatan kearsipan serta kerja sama pengelolaan kearsipan.

Radhian Krisna Putra selaku Wakil Dekan bidang Kerja Sama dan Perencanaan Strategis mengungkapkan bahwa dengan diadakannya kerja sama ini harapannya dapat dimanfaatkan oleh prodi D3 Kearsipan SV UGM dalam menyiapkan lulusan atau arsiparis yang berkualitas, sehingga dapat memajukan dunia kerasipan Indonesia.