Jalin Kerjasama UGM dan Baitulmaal Muamalat Tanda Tangani Naskah Kesepahaman

Selasa (14/11/17), Bertempat di Ruang Dewan Guru Besar, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Baitulmaal Muamalat sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kesepakatan kerja sama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan naskah kesepahaman bersama yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Dr. Paripurna, S.H, M.Hum., LLM., dengan Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, Bambang Kusnadi. Pelaksanaan penandatanganan kerja sama berlangsung Selasa (14/11) di UGM.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana sebesar Rp 67.250.000 untuk membantu pembangunan masjid di Gedung Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi (SV) UGM. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, Bambang Kusnadi, kepada Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc.,Ph.D.

Bambang Kusnadi menyampaikan bahwa Baitulmaal Muamalat merupakan lembaga amil zakat nasional yang didirikan oleh Bank Muamalat. Mengelola dana zakat untuk disalurkan bagi kemanfaatan masyarakat.

“Kami ingin penyaluran zakat dimanfaatkan sebaik-baiknya, maka dari itu kami bekerjasama dengan institusi terbaik, bersama Sekolah Vokasi kami diajak untuk membangun mushola, kedepannya program beasiswa dan pemberdayaan masyarakat siap kami rintis” tegasnya.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Dr. Pariurna, S.H, M.Hum., LLM., menyambut baik kerja sama yang dilakukan. Pelaksanaan kerja sama dengan Baitulmaal Muamalat ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa yang berkarater dan religius.

“Untuk membentuk karakter generasi muda perlu adanya penguatan agama dan kehadiran Baitulmaal Muamalat ini. Semoga bisa mendorong mahasiswa yang religius, tidak hanya fokus mencari ilmu untuk persiapan di masa depan saja,” katanya.

Paripurna menegaskan bahwa jika Baitulmaal Muamalat membutuhkan tempat untuk menyalurkan dana amal, UGM siap membantu untuk menyalurkan kepada yang membutuhkan.