Delegasi Kochi University of Technology Jepang Kunjungi Sekolah Vokasi UGM

Selasa (21/11/17), Sekolah Vokasi (SV) UGM menerima kunjungan dari Kochi University of Tecnology Jepang. Delegasi Kochi University of Technology yang dipimpin oleh Prof. Makoto Iwata, Dr.Eng dan Yukio Mitsuyama, Ph.D ini, diterima oleh Dekan SV UGM Wikan Sakarinto, ST.,MSc., Ph.D.

Diterima di Ruang Sidang 138 Sekip I, kunjungan ini difasilitasi oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) SV UGM. Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa hal, diantaranya: rencana pengembangan kolaborasi dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Ditemui di ruang sidang Andri Handayani, S.S., M.A selaku Manajer KUI SV menyatakan bahwa di masa mendatang tidak menutup kemungkinan rencana kerjasama ini akan terealisasi.

“Bentuk kerjasama bisa bermacam-macam, seperti intership, student exchange, workshop, collaboration research and education, terlebih untuk master dan doctor program mereka siap menerima lulusan kita,” ujarnya.

Wikan menambahkan bahwa kegiatan berwawasan internasional seperti ini dapat meningkatkan atmosfer akademik dan pengalaman belajar bagi mahasiswa, alumni, dan dosen di lingkungan SV.

“Selain untuk diskusi kerjasama, kunjungan ini untuk menginterview dua dosen Sekolah Vokasi yang siap melanjutkan program S3 nya di sana, tegasnya.

Usai berkunjung ke Sekolah Vokasi, delegasi Kochi University of Tecnology bersama Andri mengunjungi KUI pusat. Ditemui langsung oleh Kepala KUI UGM Dr. I Made Andi Arsana pembahasan terus berlanjut di tingkat universitas. Diharapkan Memorandum of Understanding segera bisa disepakati dan ditandatangani bersama.