Sekolah Vokasi Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan bagi Pegawai Muda

Rabu, 13 Desember 2017, Sekolah Vokasi UGM menggelar acara Workshop Pengelolaan Keuangan bagi Pegawai Muda di lingkungan SV UGM. Mengundang Mitra BNI Cabang UGM sebagai narasumber, kegiatan yang merupakan program kerja dari Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Manusia, Aset dan Keuangan (SDM AK) dihadiri oleh perwakilan seluruh pegawai KPTU dan Departemen SV UGM.

Acara dibuka oleh Manajer Pengembangan SDM dan Keuangan SV UGM, Nabella Duta Nusa, M.Acc., bertempat di Hall Perpustakaan SV UGM, peserta nampak antusias mendengarkan materi dari narasumber.

‘Harapannya, melalui acara workshop pengelolaan keuangan ini dapat membuka wawasan dan memberikan manfaat bagi karyawan SV UGM,” ungkap Nabella.

Membicarakan soal keuangan sama halnya membicarakan hal yang vital. Mengadakan workshop pengelolaan keuangan tentu akan memberikan manfaat tidak hanya bagi karyawan saja, namun juga pada institusi secara tidak langsung. Setelah memiliki kemampuan pengelolaan keuangan, karyawan juga harus memiliki pengetahuan membuat rencana keuangan.

Pimpinan BNI Cabang UGM, Al. Henri Indriyanto, sebagai narasumber menyampaikan pentingnya melakukan perencanaan keuangan, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Tak hanya itu, Henri juga menyampaikan tata kelola gaji bulanan, dimana pos masa depan atau tabungan diletakkan pada pos paling pertama.

“Menabung itu menyisihkan bukan menyisakan, untuk itu diletakkan di pos pertama,”imbuhnya.