Sosialisasikan PBUB, Sekolah Vokasi UGM Undang Siswa/i Berprestasi Makan Siang Bersama DEKANAT

Sabtu (16/12/17), Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa bibit unggul pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Angkatan 2018/2019, Sekolah Vokasi (SV) UGM membuat terubosan baru dengan mengundang perwakilan siswa/i berprestasi dibidang Seni, Olahraga dan Ilmu Pengetahuan dari SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia. Acara yang bertajuk “Makan Siang Bersama Dekanat” ini dihadiri oleh pimpinan SV UGM, perwakilan departemen SV UGM, ketua Perkumpulan Orangtua Mahasiswa Sekolah Vokasi (POTMASEVO GAMA) dan siswa/i, wali murid dan orangtua siswa.

Bertempat di Hall Perpustakaan SV UGM, Wikan selaku Dekan menyampaikan bahwa SV UGM memiliki konsen lebih untuk para atlet dan seniman yang berprestasi minimal ditingkat provinsi. Hal ini dibuktikan dengan adanya Program Bibit Unggul Berprestasi (PBUB). Jalur ini diperuntukan bagi siswa dengan kemampuan akademik disertai prestasi di bidang olahraga, seni dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sesuai program studi yang dipilih dengan menyertakan sertifikat kejuaraan. Siswa/i yang mendaftar melalui jalur ini dibebaskan dari tes tertulis Ujian Masuk UGM.

“Tidak cukup hanya masuk menjadi mahasiswa disini, kami juga konsen memberikan beasiswa-beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Beasiswa Sekolah Vokasi, Beasiswa Keluarga Alumni Sekolah Vokasi, Beasiswa POTMASEVO kami siapkan untuk mengapresiasi mahasiswa kami,” ujarnya.

Pada kesempatan baik ini, dihadapan seluruh tamu undangan secara simbolis Beasiswa POTMASEVO diberikan kepada 14 mahasiswa berprestasi bidang akademik dan organisasi dan 16 mahasiswa berprestasi bidang seni dan olahraga. Hadir untuk memberikan beasiswa secara langsung Ketua POTMASEVO Bapak Amin  memberikan selamat kepada seluruh mahasiswa terpilih.

Wikan menambahkan bahwa SV UGM terus mencari bantuan untuk memberikan beasiswa. Saat ini tersedia dana 260 juta untuk beasiswa mahasiswa tahun depan dari Baitulmaal Muamalat. Hadir mendampingi Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik Agus Nugroho menegaskan bahwa acara ini tidak menjamin bahwa seluruh tamu undangan yang hadir lolos PBUB SV UGM.

“Namun kami akan mengawal saudara-saudara pada PBU tahun depan. Setelah acara ini kita akan membuat group WhatsApp, kita akan berbagi informasi-informasi up to date tentang PBU”, tutupnya.

 

Komentar (2)

  1. Zaky 6 tahun lalu

    Saya mempunyai prestasi non akademik dibidang teknologi, tingkat provinsi(3 sertifikat), tingkat kota 1 sertifikat, menurut saya persyaratan 25% perangkat terbaik di kelas dari semester 1 – 5 sangat menberatkan, dikarenakan saya pernah tidak mendapat 25% terbaik, tetapi nilai dan peringkat saya cenderung naik di setiap semesternya

  2. Rahmadi Aldilah 6 tahun lalu

    Asslmkm. Bpk/ ibu admin yg terhormat bagaimana ya caranya agar kami juga bisa trgabung di grub whats app PBU UGM. karena siswa/i kami yang memiliki bnyk prestasi bidang esai dan bussiness plan competition tertarik untk bisa kuliah di SV UGM mlalui jalur PBUB SV UGM. (Saya Rahmadi Aldilah, pembina KIR SMAN 1 BADEGAN PONOROGO). terimakasih sebelumnya.