Melalui Sistem ELEGAN, Proses Pengajuan SK Lebih Cepat dan Cermat

Jumat, 12 Januari 2018, Sekolah Vokasi UGM menggelar acara Sosialisasi Sistem Electronic Legal Drafting (ELEGAN). Bertempat di Laboratorium Komputer 2 Gedung Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM, acara ini merupakan program kerja dari Wakil Dekan Bidang SDM, Keuangan, dan Aset SV UGM.

Electronic Legal Drafting (ELEGAN) merupakan perwujudan dari proses bisnis Kantor Hukum dan Organisasi UGM dalam penyusunan Peraturan atau Keputusan Rektor di lingkungan UGM. Setelah melalui proses pengembangan, ELEGAN dapat digunakan di tingkat Fakultas ataupun Sekolah, dimana Sekolah Vokasi merupakan pelopor penggunaan ELEGAN dalam penyusunan Peraturan/Keputusan Dekan di tingkat Fakultas/Sekolah.

Dibuka secara langsung oleh Faiz Zamzami, S.E., M. Acc. QIA., selaku Plt. Wakil Dekan Bidang SDM, Keuangan, dan Aset SV UGM, sosialisasi Sistem ELEGAN ini berlangsung hangat, dimana peserta sosialisasi yang merupakan Ketua Departemen dan Staff Departemen yang mengurusi Pelayanan SK tampak antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh Manajer Pengembangan SDM dan Keuangan SV UGM, Nabella Duta Nusa, M.Acc., didampingi oleh  Staff dari Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) UGM.

“Memasuki era globalisasi, dimana perkembangan tekonologi informasi dan komunikasi yang demikian pesatnya, diharapkan Sekolah Vokasi dapat memanfaatkan sistem ELEGAN yang merupakan aplikasi berbasis web tersebut.”

Faiz juga menyampaiakan harapannya, bahwa melalui sistem ELEGAN, diharapkan proses pengajuan SK khususnya di Sekolah Vokasi lebih cepat dan termonitor, sehingga dapat meminimalisir keterlambatan pengajuan SK.

“Dengan sistem ELEGAN, proses pengajuan SK lebih cepat dan lebih cermat,” pungkasnya.