Perkuat Kerja Sama, KOICA Indonesia Kunjungi SV UGM

Kamis, 18 Januari 2018, Sekolah Vokasi UGM menerima kunjungan dari Korea International Cooperation Agency (KOICA) Indonesia. Bertempat di Ruang Sidang SV UGM, delegasi kunjungan yakni Mutiara A. Sari, selaku KOICA Indonesia Office Training Coordinator, dan Lee Choong Youn selaku KOICA Indonesia Office Program Coordinator, diterima secara langsung oleh Dekan SV UGM beserta jajarannya. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya bagi KOICA Indonesia mengunjungi Sekolah Vokasi UGM.

“KOICA merupakan lembaga Pemerintahan Korea yang berada dibawah Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Republik Korea,” jelasnya.

Mutiara juga menyampaikan bahwa tujuan utaama dari KOICA adalah menerapkan dan mengelola bantuan hibah serta program-program kerja sama Pemerintah Republik Korea untuk Indonesia dan negara-negara berkembang lainnya.

Melalui kunjungan tersebut, Mutiara juga menyampaikan harapannya untuk dapat membangun kerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM, khususnya dalam bidang Teaching Industry.

Sementara itu, Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc.,Ph.D., selaku Dekan SV UGM menyambut baik kunjungan KOICA Indonesia tersebut. Wikan berharap berawal dari kunjungan tersebut dapat menginisiasi kerja sama yang baik, seperti pengiriman expert dari KOICA untuk mendukung pengembangan Teaching Industry SV UGM.

“Semoga kerjasama yang sedang dibina ini dapat terlaksana dan memberikan manfaat nyata bagi kedua institusi khususnya Sekolah Vokasi UGM dan KOICA, dan secara umum kepada kedua Negara yaitu  Indonesia dan Korea Selatan” pungkasnya.