Gandeng Mahasiswa, Unit Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Menggelar Workshop Keorganisasian

Yogyakarta (19/02/2018), Bidang Kemahasiswaan yang berada dibawah Wakil Dekan bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Jaminan Mutu mengadakan workshop Organisasi Mahasiswa. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada awal tahun karena mencari momentum yang tepat untuk menyamakan persepsi terkait program kerja organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Sekolah Vokasi, sekaligus penyampaian mekanisme pengajuan proposal dan SOP pencairan dan pertanggung jawaban dana kemahasiswaan.

Acara ini dipandu oleh Ibu Fitri Damayanti selaku manajer Kemahasiswaan dan dihadiri langsung oleh bagian keuangan Sekolah Vokasi. Antusiasme yang  sangat luar biasa ditunjukkan oleh mahasiswa terlihat dari jumlah kehadiran hampir mencapai 100 mahasiswa yang berasal dari BEM, DPM, BSO, UKM, dan KMD. Pada kesempatan kali ini, organisasi mahasiswa dituntuk untuk dapat melahirkan program kerja dan kegiatan mahasiswa yang bermanfaaat, memiliki outcome dan target yang jelas dan terukur, serta mengandung visi jangka panjang (sustainability). Selain itu, melalui proposal yang akan mereka susun mahasiswa juga diminta untuk dapat melakukan persiapan yang matang, timeline yang jelas dan pengelolaan keuangan yang baik.

Dari diselenggarakannya workshop ini, diharapkan organisasi mahasiswa di Sekolah Vokasi bisa lebih baik dalam menggagas suatu program kerja, matang dalam persiapan, efektif dalam menyajikan proposal dan penuh tanggung jawab dalam mempertanggung jawabkan kegiatan mereka.