SV UGM – Ibaraki College Japan Adakan Program Pertukaran Pelajar

Jumat, 02 Maret 2018, Sekolah Vokasi UGM menggelar acara Welcoming Ceremony bagi delegasi dari Ibaraki College Japan. Diyah Sulistyaningtyas, Ph.D., selaku Dosen dari Ibaraki College Japan, mendampingi Sogo Amagai, Mahasiswa asal Ibaraki College Japan yang akan mengikuti program pertukaran pelajar selama 15 hari di Sekolah Vokasi UGM.

Rencananya, Soga Amagai akan mengikuti program perkuliahan baik teori di kelas maupun kuliah praktikum di prodi Diploma Elektronika dan Instrumentasi (Elins) SV UGM. Tak hanya itu, Soga juga akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi industri di bidang elektronika yang ada di Yogyakarta. Didampingin beberapa mahasiswa SV UGM yang telah ditunjuk menjadi “buddy”,  Soga juga akan mendapatkan pengenalan Budaya Indonesia.

Sebelumnya, Sekolah Vokasi UGM telah menjalin kerja sama dengan Ibaraki College Japan sejak tahun 2016 terkait penyelenggaraan program International Symposium on Technology for Sustainability (ISTS) 2016.

“Program pertukaran mahasiswa ini merupakan tahun pertama dari hasil tindak lanjut kerja sama yang terjalin antara SV UGM – Ibaraki College Japan,” ungkap Andri Handayani selaku Manajer KUI SV UGM.

Andri juga mengungkapkan bahwa Sekolah Vokasi UGM juga berencana untuk mengirimkan balik mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Ibaraki College Japan.“Rencananya bulan Juni mendatang, namun skemanya bagaimana masih akan kami diskusikan” pungkasnya.