16 Mahasiswa University College of Islam Melaka Siap Belajar di Sekolah Vokasi UGM

Yogyakarta (27/03), Sebanyak 16 mahasiswa Fakultas Pengurusan Hospitality University College of Islam Melaka akan mengikuti program Incoming Students Exchange (ISE) yang berlangsung pada tanggal 8 hingga 21 April mendatang. Melalui program ini para mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar di Sekolah Vokasi UGM khususnya Program Studi Kepariwisataan.

“Dimasa yang akan datang semoga kita bisa memperluas kerjasama seperti joint research, seminar dan visit lecture” ujar Vice-Chancellor, Prof. Datuk Dr. HJ. Mohd Taib di Ruang 138 Sekolah Vokasi.

Program ISE yang menjadi unggulan Sekolah Vokasi  ini diadakan untuk melengkapi program Incoming yang ditujukan kepada mahasiswa asing untuk belajar di Sekolah Vokasi UGM. Hingga saat ini, Sekolah Vokasi telah membuka kerja sama dengan lebih dari 10 universitas di kawasan Asia, Eropa dan Australia, serta telah mengirimkan lebih dari 100 mahasiswa ke universitas-universitas tersebut.

Dalam kunjungan ini dibahas rencana kegiatan mahasiswa selama mengikuti kegiatan di Sekolah Vokasi. Selain mengikuti kegiatan belajar dikelas, peserta dijadwalkan belajar budaya Jawa dan wisata di kota Yogyakarta.

Selain untuk memperkenalkan Sekolah Vokasi UGM, program ini juga diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan paparan konteks nasional-internasional serta kompetensi yang diperlukan oleh para mahasiswa untuk meniti karier secara professional. Karena itu, Dekan Sekolah Vokasi berpesan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memperoleh sebanyak mungkin pengetahuan dan pengalaman.

“Melalui kegiatan ini akan ada transfer nilai, transfer teknologi, dan transfer pengalaman, yang nantinya dapat memacu terobosan dan inovasi di waktu mendatang,” tambahnya.

 “Prinsipnya kami berterima kasih untuk kunjungan balasan ini setelah sebelumnya kami yang berkunjung ke Malaysia, dengan bantuan Program Studi kepariwisataan kami harapkan program ini nantinya sukses dan menjadi kebermanfaatan bersama ” imbuhnya.