Seleksi Finalis Huawei ICT Competition Indonesia 2018

Yogyakarta (3/12) – Universitas Gadjah Mada melaksanakan rangkaian seleksi dari timeline Huawei ICT Competition Indonesia 2018 berupa kompetisi bagi mahasiswa/i seluruh UGM. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu dimulai tanggal 3 s.d. 4 Desember 2018 di Gedung Sekip 4, Sekolah Vokasi UGM. Dari keseluruhan peserta yang mendaftar, hanya akan diambil 6 peserta terbaik untuk nantinya dibagi menjadi 2 tim finalis yang akan mewakili universitas. Setiap tim nantinya akan terdiri dari 3 mahasiswa dan 1 instruktur.

Materi seleksi meliputi pengetahuan tentang jaringan Routing & Switching, Wireless dan keamanan jaringan. Setelah proses seleksi terlaksana, akan dipilih juara ke-1 hingga juara ke-3 tingkat universitas, yang nantinya juga sebagai wakil universitas yang dalam final ICT Competition National Level & Award Ceremony pada tanggal 17 dan 18 Desember 2018 di Jakarta. Pada lomba tingkat universitas, Muhammad Ilham dari prodi D4 Teknologi Rekayasa Internet, berhasil menjadi peserta peringkat pertama.

Di ajang ini nantinya, tim dari Universitas Gadjah Mada turut berkompetisi dan bersaing dengan 8 universitas ternama lain untuk lolos di tingkat nasional. Apabila berhasil menjuarai tingkat nasional, tim tersebut akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bersaing di tingkat Internasional.