Kunjungan Delegasi dari Akashi College Jepang ke Sekolah Vokasi UGM

Sekolah Vokasi (21/12) – Kantor Urusan Internasional (KUI) Sekolah Vokasi (SV) UGM menerima kunjungan delegasi dari National Institute of Technology, Akashi College Jepang yaitu Mr. Nobuhiro Ochi selaku Senior Administrator for Financial Departemen di Ruang 138 SV UGM. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Dr. Silvi Nur Oktalina, S.Hut., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Hubungan Internasional, serta beberapa manajer dan staf dari unit kerja yang ada di Sekolah Vokasi.

Pertemuan ini membahas termasuk rencana pelaksanaan studi banding terkait “Financial Management” dari Akashi College dengan SV UGM. Ibu Dr. Silvi Nur Oktalina, S.Hut., M.Si., menyambut baik kehadiran delegasi dari Jepang dan mengucapkan selamat datang di Yogyakarta, Indonesia. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa unit kerja.

Penyampaian yang pertama yakni dari Manajer Hubungan Masyarakat dan TIK, Ibu Nabilla Kusuma Vardhani, S.I.P., M.A yang memberikan penjelasan mengenai SV UGM secara umum baik dari akademik, kemahasiswaan serta fasilitas yang ada di SV UGM. Kemudian, Manajer Kantor Urusan Internasional (KUI) Ibu Andri Handayani, S.S., M.A. melanjutkan dengan materi terkait kegiatan internasional baik dari dosen ataupun mahasiswa, termasuk kegiatan student exchange dari Akashi College yang telah berlangsung lama.

Selanjutnya, Manajer Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ibu Nabella Duta Nusa, memberikan informasi mengenai keuangan di lingkungan SV UGM serta distribusi keuangan masuk dan keluar baik yang berasal dari perusahaan ataupun mahasiswa. Pemaparan yang terakhir disampaikan oleh Ibu Dr. Nurulia Hidayah, S.Pt., M.P., selaku Manajer Bidang Kerjasama. Beliau menyampaikan tentang kegiatan kerjasama yang telah terlaksana di SV UGM.

Kegiatan kunjungan selain membahas mengenai sistem keuangan antara kedua belah pihak juga saling berdiskusi khususnya tentang manajemen keuangan seperti apa yang terlaksana di Akashi College, sehingga mampu meningkatkan kerja sama yang lebih baik untuk Sekolah Vokasi dengan Akashi College ke depannya.