UDINUS Resmi Menjalin Kerjasama dengan SV UGM

(Yogyakarta 19/2) D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Dian Nuswanto (UDINUS) resmi menjalin kerja sama dengan RMIK Sekolah Vokasi UGM pada pertemuan yang diselenggarakan tanggal 14 Februari 2019 bertempat di SV 138. Pertemuan tersebut melibatkan Lektor Kepala UDINUS Suharyo, SKM, M.Kes, Lektor UDINUS Arif Kurniadi, S.Kom, M.Kom, dan Vilda Ana Veria S, S.Gz, M.Gz . Dari pihak SV yaitu Dekan SV UGM Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., dan Wakil Dekan SV UGM Radhian Krisnaputra, S.T., M.Eng.

Kerja sama tersebut meliputi bidang Pengembangan Kurikulum Pendidikan RMIK, Pengembangan SDM, Pengembangan Program dan Fasilitas Pendidikan, Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Penelitian, Penyelenggaraan Program Pendidikan Bersama Tingkat Diploma CTS, dan Student Exchange. Kerja sama diadakan dalam rangka meningkatkan kompetensi kelulusan mahasiswa. Rencananya, pihak UDINUS akan mengirimkan beberapa mahasiswa aktif RMIK semester 6 untuk melakukan perkuliahan di SV UGM selama satu semester.

Pihak UDINUS menyampaikan kegembiraannya karena dapat melakukan kunjungan dan menjalin kerja sama dengan pihak SV UGM. Mereka berharap bahwa kerja sama tersebut dapat terus berlanjut. Pihak SV UGM juga menyambut baik kehadiran UDINUS dan berharap agar kerja sama yang dijalin antara UDINUS dengan SV UGM dapat memberikan manfaat khususnya untuk mahasiswa RMIK.

UDINUS merupakan universitas yang didirikan tanggal 30 Agustus 2001, merupakan gabungan dari STMIK, STIE, STBA, dan STIKES. Memiliki enam fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan, dan Program Pascasarjana.