Prodi Komputer dan Sistem Informasi (KOMSI) SV UGM Adakan Kegiatan VOCOMFEST

Yogyakarta (20/4) – Program Studi D3 Komputer dan Sistem Informasi (KOMSI), Sekolah Vokasi UGM melaksanakan kegiatan bernama VOCOMFEST. Vocational Computer Festival (VOCOMFEST) adalah perlombaan IT tingkat nasional yang ditujukan bagi siswa SMA/SMK dan seluruh mahasiswa di perguruan tinggi seluruh Indonesia.  VOCOMFEST  memiliki 3 cabang perlombaan diantaranya International Collegiate Programming Contest (ICPC) di bawah asuhan ACM ICPC, Mobile Apps Development Competition (MADC), dan Web Design Competition (WDC). VOCOMFEST tahun ini diselenggarakan di gedung Departemen Ekonomika dan Bisnis Terapan pada tanggal 20 April 2019.

Hal yang membedakan VOCOMFEST tahun ini dengan VOCOMFEST tahun lalu yaitu diadakannya talkshow dan festival IT dengan tema “Improving Indonesia’s Economy Heading to Industry 4.0”. Adapun Pembicara hebat pada National Technology Festival pada tahun ini yaitu  Arief Faqihudin, beliau adalah founder & CEO  dari MedUp. Selanjutnya adalah Alwy Herfian S, beliau adalah CEO of Widya Indonesia. Dan Sebastian Alex Dharmawangsa, beliau adalah Head of Program – Innovative Academy. Talkshow tersebut dimoderatori oleh Riko Anggara P, beliau adalah Direktur Sekolah Data Science (SADASA) Indonesia.

Dipenghujung acara VOCOMFEST 2019, diumumkan pemenang kompetisi Web Design Competition (WDC), Mobile Apps Development Competition (MADC) dan International Collegiate Programming Contest (ICPC).

Pemenang dalam Web Design Competition :

  • Juara 1 diraih oleh tim Flip-flops dari SMKN 1 Cibadak
  • Juara 2 diraih oleh tim Klandestin dari SMKN 1 Cibadak
  • Juara 3 diraih oleh tim Musketeer dari SMK Telkom Purwokerto

Pemenang Mobile Apps Development Competition :

  • Juara 1 diraih oleh tim 3CutePeeg dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya
  • Juara 2 diraih oleh Capybara dari STIKI Malang
  • Juara 3 sekaligus Best App dalam expo aplikasi diraih oleh tim Simalakama v1 dari Telkom University

Pemenang International Collegiate Programming Contest :

  • Juara 1 diraih oleh tim Kth-D Hyperpolytope dari Bina Nusantara University
  • Juara 2 diraih oleh tim Kandang Kami di DSSDI dari Universitas Indonesia
  • Juara 3 diperoleh oleh tim ntTas 2.0 dari Institut Teknologi Bandung