TIM PKM Lolos PIMNAS Makan Siang bersama Pimpinan Vokasi

Sekolah Vokasi (6/8) – Tim Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Sekolah Vokasi (SV) UGM bersama Pimpinan SV UGM yakni Dekan, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Agus Nugroho, S.T., M.T., Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEDI), Nur Rohman Rosyid, S.T., M.T., D.Eng., Ketua Departemen Teknik Mesin (DTM), Dr. Benidiktus Tulung Prayoga, S.T., M.T., serta Manajer Unit Pengembangan Kemahasiswaan, Fitri Damayanti Berutu, S.E., S.S., M.Sc. melaksanakan makan siang bersama sekaligus diskusi perihal keberhasilan tim PKM SV UGM yang telah lolos dalam ajang PIMNAS. PCC yang berfungsi untuk menunjang pengembangan softskill mahasiswa Sekolah Vokasi memiliki divisi utama salah satunya PKM Corner yang mana divisi ini bergerak untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa Sekolah Vokasi menuju kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa yang diadakan oleh kemenristekdikti, dengan program kerja utama yaitu Liga PKM.

Tim dari Sekolah Vokasi UGM yang lolos dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), terdiri dari 2 Tim yaitu Tim Aveo 3 dalam bidang PKM-KC, dengan anggota M.Fahmi H, Bryan Nuril keduanya dari DTEDI SV UGM yang dibimbing oleh Budi Sumanto, S.Si., M.Eng., sedangkan untuk Tim Batik Smart Dryer dalam bidang PKM-T, dengan anggota Pandu Gerbyawan, Bima Kris H dan Hesti Wahyu P berasal dari DTM SV UGM yang di bimbing oleh Dosen DTM, Harjono, S.T.,M.T.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan

Wadek SV UGM, Bapak Agus Nugroho menyampaikan, 15 fakultas di UGM berkontribusi dalam PIMNAS tahun 2019 ini. Beliau sangat berterima kasih kepada tim serta dosen pembimbing yang sudah bekerja keras sehingga bisa mencapai tahap ini.

“Skenarionya untuk tahun depan adalah dengan metode yang berbeda, yaitu berkolaborasi dengan fakultas lain seperti Kedokteran Gigi, FKKMK dan Farmasi untuk melakukan pelatihan serta pembinaan bersama, tidak hanya pada level dosen saja, namun juga mahasiswa dalam membentuk proposal kolaboratif antar beberapa fakultas,” ujar Beliau.

Dekan SV UGM, Bapak Wikan Sakarinto juga mengucapkan terima kasih banyak kepada tim serta dosen, juga berharap untuk PIMNAS tahun ini bisa mencapai target maksimal yaitu memberikan emas untuk UGM.

Dekan Sekolah Vokasi UGM