Sharing Session bersama Alumni Sekolah Vokasi UGM “Peluang Sekolah di Luar Negeri”

Yogyakarta (18/2) — Sekolah Vokasi UGM mengadakan Sharing session membahas mengenai kesempatan untuk belajar di Gyeongsang National University yang berada di Korea Selatan bersama dengan  Stevany Grace Joigang, alumni dari Program Studi Bahasa Korea lulusan tahun 2018 Sekolah Vokasi UGM yang saat ini sedang melanjutkan studi di universitas tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Sekolah Vokasi UGM dari berbagai jurusan dan berlangsung pada Selasa, 18 Februari 2020 di Ruang SV225. Grace membagikan pengalamannya dan menjelaskan beberapa fasilitas yang diberikan selama dirinya menempuh pendidikan di Gyeongsang National University, selain itu ia juga menjelaskan terkait prosedur pendaftaran untuk masuk ke Gyeongsang National University serta memberikan semangat kepada mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan studinya ke universitas tersebut.

Sharing session kali ini juga diisi oleh salah satu mahasiswa Sekolah Vokasi yang berkesempatan mendapatkan student exchange program di Kangwon National University yaitu Amartya Salsabila Fattihah Verdanty Wibowo. Dalam sesi tersebut Salsa menceritakan proses yang dirinya lalui untuk lolos seleksi student exchange program serta mendapatkan beasiswa GKS dari Pemerintah Korea Selatan. Ia juga menjelaskan tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Sebelum kegiatan tersebut ditutup, peserta dan pemateri saling berdiskusi lebih lanjut mengenai peluang untuk melanjutkan studi ke luar negeri maupun mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*