Rapat Senat Terbuka sebagai Puncak Dies Natalis ke-12 SV UGM

Yogyakarta (27/10) — Puncak Dies Natalis ke-12 Sekolah Vokasi UGM digelar dengan kegiatan Rapat Senat Terbuka yang berlokasi di  Ballroom gedung TILC secara daring dan luring terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senat beserta jajaran pimpinan senat, Presiden Direktur PT. Pupuk Kalimantan  Timur, Dekan Sekolah Vokasi UGM beserta jajarannya, Pengurus Senat SV UGM serta Dosen, Staf dan Mahasiswa Berprestasi dari SV UGM, beserta tamu undangan lain seperti Mitra SV UGM.

 

Kegiatan Rapat Senat Terbuka ini dibuka oleh Dr. Fahmy Radhi, M.B.A. selaku Ketua Senat Sekolah Vokasi UGM. Acara kemudian dilanjutkan olah laporan 5 tahunan dari Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, dengan membawakan Motto Sekolah Vokasi Bersama Warga UGM dan Dudika yaitu, Harmonis-Progresif dan Link and Match. Bersatu padu bergerak maju bersama-sama dalam suasana “gotong royong, guyup, rukun, welas, asih, asah, asuh, ikhlas, kolegial, demokrasi, musyawarah-mufakat, inovatif, produktif, kolaboratif, solutif, dan progresif. Beliau menyampaikan tentang jumlah mahasiswa penerima beasiswa, jumlah mahasiswa “Sang Juara”, Status Akreditasi, kegiatan akademik utama departemen seperti perubahan kurikulum MBKM SV UGM, perkuliahan daring, perkuliahan bauran (PTMM-Terkendali) yang sudah mulai berjalan, dosen berbahasa inggris, akreditasi prodi dan lain-lainnya.

Dilanjutkan dengan pidato ilmiah yang dibawakan oleh Bapak Rahmat Pribadi, B.B.A, M.B.A dengan judul “ Kebutuhan SDM Terampil dalam Era Transformasi Digital”. Beliau menyampaikan bahwa, digital transformation sudah menjadi top priority dari jaman dahulu. Banyak orang menempatkan digital transformation sebagai sebuah prioritas, tetapi krisis covid kemudian mengakselerasi 83% dari perusahan-perusahaan dunia mengakselerasi digital transformationnya dan lebih dari separuh percaya bahwa digital transformation bisa meningkatkan value proposition pada stakeholder. Yang lebih penting dari perusahaan-perusahaan dunia 65% akan menginvestasikan dananya untuk melakukan transformasi digital.

Setelah serangkaian kegiatan rapat senat terbuka terlaksana, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba rangkaian dies natalis dan penghargaan insan berprestasi SV UGM. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize melalui kuis-kuis menarik serta tambahan pidato dari penerima insan berprestasi. Harapannya pemberian hadiah serta penghargaan ini setiap tahunnya memberikan semangat kepada seluruh civitas SV UGM dalam kemeriahan dies natalis.

Penulis: Eilien Dwi K

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*