MoU SV UGM dengan PT Volta Indonesia Semesta

(Yogyakarta, 23/11) – Sekolah Vokasi UGM menjalin kerjasama dengan PT Volta Indonesia Semesta. MoU tersebut dilaksanakan secara luring di gedung TILC dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti aturan pemerintah. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, Wakil Dekan bidang kerjasama dan rencana strategik, Radhian Krisnaputra, S.T., M.Eng, Wakil Direktur PT. Volta Indonesia Semesta, Yudy Wiyanto, Sales dan Marketing Manager, Alroy, Sales Manager, Gunawan Cahyono, beserta jajaran tamu lainnya.

Pada acara MoU tersebut Dekan Sekolah Vokasi UGM Dr. -Ing. Ir. Agus Maryono, memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa Sekolah Vokasi memiliki keinginan untuk link and match dengan industri, dan keinginan tersebut sudah lama dinantikan namun baru sekarang bisa terlaksana. Beliau juga menjelaskan tentang perbedaan Sekolah Vokasi dengan Fakultas yaitu jika Sekolah Vokasi itu memiliki berbagai bidang ilmu sedangkan Fakultas hanya mimiliki satu bidang ilmu. Sekolah Vokasi sangat menginginkam kerjasama tersebut karena merasa kerja sama ini akan sangat membantu pembelajaran bagi mahasiswa maupun dosen. Sekolah Vokasi menawarkan beberapa macam kerjasama yaitu dibidang teknologi, pengabdian masyarakat, dan pengajaran atau dosen praktisi.

Wakil Direktur PT. Volta Indonesia Semesta, Yudy Wiyanto dalam sambutannya menyampaikan tentang profil PT. Volta Indonesia Semesta, kemudian beliau juga menunjukkan produk-produk motor listrik dan kendaraan roda tiga yang telah berhasil diciptakan oleh PT. Volta Indonesia Semesta. Beliau mengaku sangat senang lantaran bisa bekerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM. Beliau mengharapkan bisa segera merealisasikan program-program yang telah terencana bersama Sekolah Vokasi UGM.

Penulis: Eilien Dwi K