Tim Yacaranda SV UGM Meluncurkan Mobil Hemat Energi “Super Sekip ET-1”

Yogyakarta (20/12) — Tim Yacaranda UGM melakukan inovasi baru dengan menciptakan Mobil Hemat Energi dengan bahan bakar etanol. Mobil ini bernama Super Sekip ET-1 (SS ET-1). Inovasi Mobil Super Sekip ET-1 (SS ET-1) diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mengurangi ketergantungan dalam penggunaan bahan bakar fosil dan mengurangi perubahan iklim yang sedang terjadi. Menggunakan basic dari engine suzuki adress kami memodifikasi dengan sedemikian rupa engine tersebut menjadi berbahan bakar etanol. Bahan bakar etanol ini lebih ramah lingkungan sehingga aman untuk digunakan dan termasuk energi yang dapat diperbaharui. Mobil Super Sekip ET-1 dibuat dengan tujuan efesiensi, menggunakan fiber blass dan dimensi sesuai dengan regulasi KMHE terbaru.

 

Acara Launching Mobil Hemat Energi Super Sekip ET-1 dilakukan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 yang diresmikan oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi dan Bapak Zaenudin, S.St., Ars selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kompetensi Mahasiswa di Gedung TILC UGM.

Bersamaan dengan hal tersebut Tim Yacaranda UGM juga sedang  mengembangkan  mobil listrik  Super  Sekip  EV-3  yang  mana  pada  tahun   2019   menjuarai   Kompetisi   Mobil Listrik Indonesia (KMLI)  dan  keluar  sebagai  juara  umum.  SS  EV-3  merupakan  lanjutan riset dari mobil  sebelumnya  yaitu  Super  Sekip  EV-2  dimana  pada  tahun  2018  meraih juara 3  Kategori Percepatan dalam (KMLI) yang berlangsung di Politeknik Negeri Bandung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*