Mahasiswa DTHV SV UGM Berangkat Magang ke Hungaria

Yogyakarta (15/1) — Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada melaksanakan seremonial “Pelepasan Peserta Magang Bio Fungi Kft. Hungaria” angkatan pertama. Dalam program ini, ada 4 mahasiswa dan alumni dari Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner yang lolos seleksi dan berhak untuk mengikuti program magang di Bio Fungi Kft. Hungaria menyusul 5 mahasiswa dan alumni Departemen Teknik Mesin yang telah berangkat magang di Gemtech Kft. pada Oktober 2021 . Fauzan Dwi Raharja (Alumni Prodi Pengelolaan Hutan), Sartika Dinda Putri Simorangkir (Alumni Prodi Pengelolaan Hutan), Maria Happy Liani (Mahasiswa Prodi Pengembangan Produk Agroindustri), dan Mikha Nova Br Ginting (Alumni Prodi Agroindustri) adalah peserta yang akan berangkat ke Hungaria pada Minggu, 16 Januari 2022.

Program magang di Hungaria merupakan salah satu bentuk kegiatan kerja sama antara UGM dengan Kedutaan Hungaria di Indonesia dan Persatuan Insinyur Indonesia serta Markija Berdaya. Khususnya dalam program magang di Bio Fungi Kft., peserta akan melakukan magang di bidang Mushroom Picking dan Mushroom Compost Farmer selama 2 tahun dengan benefit tiket PP Indonesia-Hungaria, gaji bulanan, cuti tahunan, asrama, asuransi Kesehatan, dan Sertifikat Professional Engineer dari PII setelah program magang selesai.

Acara pelepasan peserta Magang Bio Fungi Kft. Hungaria ini dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Leo Indra Wardhana, S.E., M.Sc., CFP, Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd., Ketua Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner  (DTHV) Prof. Dr. drh. Ida Tjahajati, MP, Sekretaris Departemen THV, Prasetyo Nugroho, S.Hut., M.Sc., Ph.D., Ketua Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Hutan, Singgih Utomo, S. Hut., M. Sc., Ph.D., Kaprodi Sarjana Terapan Pengembangan Produk Agroindustri, Anjar Ruspita Sari S. T. P., M. Sc., dan staf Kantor Urusan Internasional SV UGM.

Pada acara pelepasan ini, Dekan Sekolah Vokasi mengucapkan selamat dan sukses kepada 4 peserta magang Bio Fungi Kft. Hungaria dari Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner. Selain itu, beliau berpesan kepada peserta untuk terus berkabar ke Indonesia, baik ke keluarga maupun ke teman-teman di Departemen. “Selama di Hungaria, tolong selalu mengupdate kondisi di sana. Berkirim foto ke teman-teman di SV. Jangan hanya foto selfie tapi juga foto alat-alat dan teknologi yang digunakan di Hungaria, tapi izin dulu sebelum memfoto. Sehingga teman-teman di SV bisa mendapat pengetahuan dari negara lain melalui teman-teman yang magang di Hungaria,” kata Agus Maryono. Dekan Sekolah Vokasi juga mengapresiasi keberanian, tekat, dan motivasi 4 peserta untuk mengikuti magang di Bio Fungi Kft. Hungaria.

 

Penulis: OIA SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*