Kunjungan Universitas Jember ke Prodi Bisnis Perjalanan Wisata SV UGM

Yogyakarta (21/3) – Program Studi Bisnis Perjalanan Wisata (BPW), Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya (DBSMB) SV UGM menerima kunjungan dari Program Studi Usaha Perjalanan Wisata FISIP Universitas Jember. Kegiatan ini sekaligus diskusi untuk membahas kurikulum, penyelenggaraan kegiatan akademik, serta menjalin kerjasama lebih lanjut antara kedua belah pihak.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Pusat Unggulan Culture & Tourism, Gedung Teaching Industry Learning Center-Lantai 8, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni SV UGM, Bapak Muhamad Sidiq Wicaksono, S.E., M.Sc. selaku Manajer Vocational Development Center SV UGM, Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M., selaku Ketua Program Studi Bisnis Perjalanan Wisata Sekolah Vokasi UGM. Sedangkan yang hadir dari Universitas Jember, yaitu bapak Drs. Didik Eko Julianto, M.Si selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNEJ, bapak Indra Perdana Wibisono, S.ST., MM selaku Ketua Program Studi Usaha Perjalanan Wisata UNEJ, dan ibu Margaretta Andini Nugroho, S.ST.Par., M.Par. selaku Dosen Program Studi Usaha Perjalanan Wisata UNEJ.

Pada acara tersebut Ibu Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku  Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni SV UGM menyampaikan sambutan, “Sebuah kehormatan bagi Sekolah Vokasi UGM dapat menjalin silaturahmi dan  bekerja sama dengan Universitas Negeri Jember pada masa pandemi saat ini. Pesan dari pak dekan bahwa kolaborasi kita kali mengenai MBKM yang bisa kita sinergikan bersama, yang mana MBKM memiliki banyak skema (Project bersama, join research bersama, menulis buku bersama) dimana dosen dan mahasiswa bisa terlibat. MBKM tampaknya menjadi PR bersama bagi kita.”

Dalam keseluruhan pembahasan diskusi kurikulum yang telah dilaksanakan adalah menjalin kerja sama Sekolah Vokasi UGM dengan Universitas Jember guna memaksimalkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Bersinergi dan berkolaborasi bersama demi kemajuan Indonesia pada generasi selanjutnya.

Penulis: Ananda Nisrina M

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*