Kunjungan Bupati Blora ke SV UGM

Yogyakarta, (22/3) – Dalam rangka kunjungan Pemerintah Kabupaten Blora ke Sekolah Vokasi UGM guna membahas rencana kerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Kegiatan luring di laksanakan di Ballroom, Lantai 2 Gedung TILC UGM dan dihadiri oleh beberapa tamu penting dari Blora, yaitu Bupati Kabupaten Blora, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas PUPR, Kabag Pemerintahan Setda, Kabid IKPSDA Bappeda, Kabid PPM Bappeda, Kabid Litbang Bappeda, Sub Koordinator pada Bidang IKPSDA Bappeda, Staf pada Bidang IKPSDA Bappeda. Sedangkan dari Sekolah Vokasi kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kehutanan, Dekan Sekolah Vokasi, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Ketua Program Studi di Lingkungan SV UGM.

Dekan SV UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono

Dalam sambutannya Dekan SV UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono mengatakan “Kabupaten Blora tidak asing bagi saya pribadi, karena ada kakak saya disana yang menjadi guru SMP di Sambong. Hampir setahun dua kali saya ke Blora. Alhamdulillah setelah minggu lalu kita diskusi dengan Pak Bupati lewat zoom, saat ini kita bertemu langsung di Yogyakarta. Saya tidak menyangka respon Pak Bupati begitu cepat. InshaAllah kami sekolah vokasi UGM siap membantu Blora. Saya lihat potensi Blora banyak sekali yang bisa kita kembangkan bersama” beliau juga menambahkan “Sekolah vokasi UGM ini bisa disebut mini UGM. Jurusan apapun ada, ada 8 departemen, dengan jumlah mahasiswa mencapai 4750 an yang fokus pada berbagai disiplin ilmu terapan. Sehingga kuliahnya di UGM, prakteknya bisa langsung di Blora sesuai bidang ilmunya masing-masing sembari mengawal penanganan permasalahan yang ada di daerah. Tentunya bersama teman teman dosennya,” 

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Adapun Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyambut baik peluang kerjasama yang akan dibangun oleh Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Matur Nuwun Pak Dekan dan jajaran atas sambutannya. Kita berharap Sekolah Vokasi UGM ke depan juga bisa ikut Serta membangun Blora. Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam peningkatan SDM melalui pola kemitraan. Kalau perlu nanti kita kumpulkan seluruh kepala sekolah SMK yang akan kita dorong menjadi mitra pengembangan vokasi di Kabupaten Blora”

Bupati Blora juga meminta Bappeda untuk segera menyiapkan data dan OPD mana saja yang siap bekerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM. Beliau juga menambahkan “Bidang bidang kerjasamanya segera saja disusun, mana yang siap segera kita laksanakan penandatanganan kerjasamanya, karena secara umum kita sudah ada MoU dengan Pak Rektor UGM. Sekolah Vokasi UGM ini fakultas palugada (apa lu mau gua ada). Maka harus ikan sepat, ikan gabus, plus ikan lele (Semakin cepat semakin bagus tidak bertele tele). Kita berharap sebelum puasa, pihak Sekolah Vokasi bisa melakukan mapping ke Blora”, Ujar Bupati. 

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, yaitu Dr. Wiryanta, S.T., M.T. bersama para pimpinan Departemen Sekolah Vokasi dan OPD terkait guna membahas potensi kerjasama pengembangan pertanian, pendampingan UMKM, penataan potensi wisata, peternakan dan lainnya. 

Penulis: Ananda Nisrina M

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*