Sekolah Vokasi UGM Menerima Penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi

Bekasi (28/3) – Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd., dan Manajer Unit Hubungan Internasional dan Humas Sekolah Vokasi UGM, bapak Yuris Mulya Saputra, S.T., M.Sc., Ph.D. ditugaskan untuk melakukan perjalanan dinas ke Bekasi. Perjalanan dinas tersebut dilaksanakan pada 28 – 31 Maret 2022 di Harris Hotel and Conventions, Bekasi, Jawa Barat. Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek terkait penyelenggaraan Rapat Kerja Humas dan Publikasi dalam rangka menguatkan koordinasi dan komunikasi antar satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi serta menyusun agenda setting program prioritas humas dan publikasi.

Agenda Rapat Kerja Humas dan Publikasi dengan Ditjen Pendidikan Tinggi Vokasi menjelaskan pentingnya beberapa hal terkait Pengelolaan Humas dan Publikasi di lingkungan Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia. Yang pertama terkait dengan laporan kehumasan tahun 2021 dimana pengembangan publikasi di lingkungan vokasi belum maksimal dan masih tersembunyi di belakang publikasi pendidikan tinggi akademik. Kemudian, sekretaris Ditjen Vokasi menjelaskan bahwa selama ini pendidikan vokasi dianggap menjadi level 2 dan belum memiliki tim humas yang dapat melakukan sosialisasi komprehensif yang menunjukkan bahwa tingkat sarjana dan S2 terapan adalah memang pilihan bukan karena tidak diterima di S1. Misalnya, seperti program dari Politeknik Negeri Semarang dimana mahasiswa sebelum lulus sudah di-lock untuk menempati posisi tertentu di perusahaan tempat bekerja nanti setelah lulus.

Pada acara tersebut Sekolah Vokasi UGM berkesempatan untuk mendapat apresiasi sebagai Pengelola Layanan Kehumasan Terinovatif dalam acara Apresiasi Pengelolaan Kehumasan di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemdikbud Ristek RI Tahun 2022. Penghargaan tersebut tentunya sebagai motivasi baru bagi tim Humas Sekolah Vokasi UGM untuk meningkatkan semangat dalam berkarya

Penulis: Ananda Nisrina M

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*