Mahasiswa SV UGM Jadi Delegasi Indonesia dalam Youth Ecosperity Dialogue 2022 di Singapura.

Mahasiswa SV UGM berhasil menjadi delegasi Indonesia pada Youth Ecosperity Dialogue (YED) 2022 yang dilaksanakan pada 5-10 Juni 2022 di Singapore Management University (SMU). Marhippu Immanuel Hutagaol dari Program Studi Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat (SV), Tarissa Junita B dari Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan (SV) bersamaan mahasiswa dari Fakultas Teknik, Ricko Kusuma Putra dan Ari Firmansyah serta Alifia Sekar Sriwijaya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Mereka merupakan bagian dari 13 delegasi yang berasal dari Indonesia.

College of Integrative SMU dengan dukungan Temasek Foundation mempersembahkan Youth Ecosperity Dialogue (YED) 2022 yang dihadiri 80 pemuda dari ASEAN, China, Hong kong, Taiwan, dan India. YED 2022 adalah platform bagi para calon pemimpin muda untuk berkumpul dan membahas tantangan mendesak mengenai pembangunan berkelanjutan serta menghubungkan pemimpin masa depan dengan pemikiran global.

Melalui forum dialog, keterlibatan industri dan lokakarya yang ditawarkan dalam agenda Youth Ecosperity Dialogue 2022 yang diharapkan dapat menghasilkan wacana terkait perubahan dalam praktik berkelanjutan di industri dan bisnis.

Pada kesempatan tersebut, Marhippu dan Tarrisa meraih kejuaraan sebagai Runner Up Changi Air Group (CAG) Challenge (Tarissa) dan Runner Up Port of Singapore Authority (PSA) Challenge (Marhippu). Marhippu menuturkan, “Adanya program ini, calon pemimpin bangsa dari berbagai negara di Asia berkumpul dan mulai memikirkan bagaimana sebuah industri maupun bisnis dapat berjalan sukses tanpa harus memiliki dampak buruk bagi lingkungan. Kita hanya memiliki satu bumi, oleh karena itu marilah menjaga sebagai warisan yang baik untuk anak cucu di masa yang akan datang”, tambahnya.

 

Penulis: Leonieta

Sumber: Marhippu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*