SV UGM Jalin Kerjasama dengan PT Saptaindra Sejati (SIS)

Pada Selasa (26/7) telah berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Sekolah Vokasi UGM dan PT Saptaindra Sejati (SIS). Acara dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, Dekan Sekolah Vokasi UGM, Wakil dekan Bidang Kerjasama dan Alumni, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd., Ketua Departemen Teknik Mesin, Dr. Lilik Dwi Setyana, S.T., M.T. beserta jajaran dosen Prodi dan Bapak Heru Prayogi dari PT. SIS.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan Kerjasama dan Alumni, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara PT. SIS dan Sekolah Vokasi UGM dalam skema magang mahasiswa selama 1 tahun dan perekrutan mahasiswa setelah magang. Dr. Ir.-Ing. Agus Maryono dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada PT. SIS atas kerja sama yang telah terjalin dan berharap kerja sama dapat dikembangkan dengan skema yang lain. Terdapat empat bentuk kerjasama yang diharapkan dapat dikembangkan bersama antara Sekolah Vokasi UGM dan PT. SIS di masa mendatang, antara lain terbukanya skema magang untuk lebih banyak mahasiswa dari Program Studi lain di Sekolah Vokasi UGM, terbukanya kesempatan untuk dosen SV UGM melaksanakan magang di PT.SIS untuk melaksanakan diskusi pemecahan masalah yang dihadapi di PT. SIS, pengiriman praktisi dari PT.SIS menjadi dosen praktisi sesuai bidang keahlian di Prodi yang ada di Sekolah Vokasi UGM, dan pengembangan ilmu terapan hasil kolaborasi bersama antara PT. SIS dengan Sekolah Vokasi UGM.

 

Dalam sambutannya, Heru Prayogi sebagai perwakilan dari PT. SIS berterimakasih kepada Sekolah Vokasi UGM yang berkomitmen melanjutkan Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak. PT. SIS, yang merupakan bagian dari Group PT. ADARO ENERGY Tbk, adalah kontraktor pertambangan modern yang berkembang pesat dan menyediakan jasa pertambangan serta industri terkait di Kalimantan. PT. SIS membuka kesempatan bagi SDM yang berprestasi untuk mengembangkan karirnya sebagai kader yang berpotensi di PT. SIS.  Salah satu programnya adalah Program magang 1 tahun di PT. SIS untuk mahasiswa SV UGM, khususnya mahasiswa Departemen Teknik Mesin, yang dilaksanakan dengan beasiswa penuh dari PT. SIS yang meliputi tiket pesawat, akomodasi, biaya hidup dan uang saku selama 1 tahun. Mahasiswa yang berprestasi dan memenuhi kualifikasi juga akan mendapatkan peluang untuk direkrut menjadi karyawan melalui serangkaian seleksi ketat seperti proses perekrutan karyawan pada umumnya. “Harapan kami, skema magang untuk mahasiswa Sekolah Vokasi UGM ini dapat berjalan dengan lancar untuk batch 2023 yang dimulai pada bulan Januari 2023 mendatang”, tambahnya.

Penulis dan dokumentasi: Humas Sekolah Vokasi UGM

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*