Mahasiswa SV UGM Berhasil Lolos Huawei Asia-Pacific Seeds for the Future 2022 di Bangkok

Kabar bahagia kembali datang dari mahasiswa Sekolah Vokasi UGM yaitu Sigit Bayu Cahyanto yang berhasil lolos seleksi dalam ajang Huawei Asia-Pacific Seeds for the Future 2022 di Bangkok, Thailand.

Huawei Asia-Pacific Seeds for the Future merupakan program yang diinisiasi oleh Huawei dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital yang telah ada saat ini. Program ini telah diikuti sebanyak lebih dari 9.000 peserta dari 500 perguruan tinggi dari 130 negara dunia.

Nantinya, Sigit dan peserta lain yang lolos seleksi akan mengikuti berbagai program seperti International Symposium, University Visit, Eco-Culture Global Village Visit, dan Tech4Good Competition sebagai projek akhir mereka.

Saat ini, Sigit tengah mempersiapkan diri dan ide yang akan dibawa nantinya dalam mengikuti program tersebut di tahun ini.

“Saya sedang melakukan persiapan dalam pembuatan ide gagasan kreatif untuk proyek Tech4Good mengenai pengembangan teknologi mutakhir untuk menghadirkan solusi bagi beragam persoalan masyarakat yang akan ditampilkan pada saat Grand Final,” ujar Sigit.

Mahasiswa asal program studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Departemen Teknik Elektro dan Informatika itu juga mengungkapkan harapannya dalam mengikuti Huawei Asia-Pacific Seeds for the Future 2022. Ia berharap dapat belajar banyak hal terutama dalam implementasi ilmu yang sesuai dengan keahliannya.

“Melalui program ini saya berharap bisa segera mempelajari dan mendapatkan implementasi ilmu yang sesuai dengan keahlian. Saya juga ingin berharap dapat meningkatkan transfer pengetahuan serta meningkatkan dan mendorong kemajuan dalam pembangunan regional dan partisipasi dalam komunitas digital,” ungkapnya.

 

Penulis: Rafi Muflih Rabbani