Tim PKM-K UGM Usung Produk Jasa dengan Platform Berbasis Website

Yogyakarta (15/9) — ‘Your one stop review service’ merupakan motto yang digaungkan oleh Tim PKM-K UGM Kita Review.in yakni sebuah platform berbasis website yang menawarkan jasa review, coaching, serta kelas kepenulisan ilmiah dan persiapan mendaftar beasiswa.  Mengusung ide yang cukup berbeda dibandingkan luaran PKM-K yang biasanya berupa produk fisik, tim ini berani menjelajah peluang yang ada dengan menciptakan inovasi produk jasa.

Merinda Dwi Saputri (Pembangunan Ekonomi Kewilayahan 2019, SV) sebagai Ketua Tim dengan anggota Moch. Izzul Haq (Fisika, FMIPA), Sabrina Zulfa K (Ilmu dan Industri Peternakan, Peternakan), dan Fatimah Kurniawati (Manajemen Sumberdaya Akuatik, Faperta) mengungkapkan bahwa ketertarikan dan tingkat partisipasi siswa dan mahasiswa di Indonesia terhadap kompetisi khususnya kepenulisan ilmiah cukup tinggi. Pernyataan tersebut didukung oleh studi pustaka dan survei terhadap siswa dan mahasiswa dari berbagai instansi.

Merinda Dwi Saputri & Tim

“Keunggulan produk yang kami tawarkan terletak pada media yang digunakan yaitu website dengan sistem dan pelayanan yang terintegrasi sehingga konsumen tidak perlu berpindah tempat ketika memesan produk, melakukan pembayaran, dan melihat feedback.” Ungkap Merinda selaku Chief Executive Officer. Tak cukup sampai disitu, Moch Izzul sebagai Chief Management Operation mengatakan bahwa produk yang ditawarkan Kita Review.in ibaratnya sudah 1 paket. Jika hendak belajar dari nol dapat mengikuti kelas, lalu jika hendak pendalaman dapat membeli produk coaching, dan jika hendak melihat peningkatan kompetensi menulis dapat check out produk review.  

Perancangan produk didesain semenarik dan semodern mungkin. “Target pasar kami merupakan siswa dan mahasiswa sehingga visualisasi merupakan aspek kunci. Baik media sosial maupun website, kami rancang eye catching, simple, dan user friendly sesuai selera mereka.” Terang Fatimah Kurniawati, Chief Creative Officer. Produk dan layanan dapat diakses sepenuhnya melalui website kitareview.in dan media sosial instagram @kitareview.in. 

Selain memanjakan konsumen dengan nilai estetika website, Tim Kitareview.in juga menawarkan produk dengan harga yang ramah dikantong siswa maupun mahasiswa dengan berbagai pilihan paket yang tersedia serta mentor atau reviewer Kita Reviewin juga merupakan orang-orang yang ahli dibidangnya. “Belajar dan mendalami ilmu itu merupakan investasi jangka panjang. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan memperdalam bidang kepenulisan karya ilmiah.” Ucap Sabrina Zulfa, Chief Operation Officer sembari memberi semangat. 

 

Info lebih lanjut:

WA : 0857-3539-2996 (Merinda)

Email : merindadsaputri@mail.ugm.ac.id

Instagram : @kitareview.in

Email : kitareviewindonesia@gmail.com