Penandatanganan MoU Sekolah Vokasi UGM dan PERSIKINDO DPD DIY

Yogyakarta (6/10) – Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, dan ketua PERSIKINDO DPD DIY, Ir. Mursupriyani, meresmikan kerja sama antara Sekolah Vokasi UGM dan PERSIKINDO dengan menandatangani MoU pada hari Kamis, 6 Oktober 2022. PERSIKINDO (Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia) DPD DIY merupakan wadah organisasi bagi para perempuan pelaku ekonomi kreatif di bidang retail maupun jasa, untuk meningkatkan keahlian, kualitas, dan kuantitas produksi, serta kemajuan perkembangan usaha anggotanya. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya (DBSMB) melalui program Project Based Learning.

Selain Dekan SV UGM, penandatangan MoU ini juga dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd selaku Wakil Dekan bidang Kerjasama dan Alumni SV UGM, Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M. selaku ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya, Ghifari Yuristiadhi M.M., M.A selaku kaprodi Sarjana Terapan Bisnis Perjalanan Wisata (BPW), serta dosen penanggung jawab PBL di lingkungan DBSMB.

Dalam pidatonya, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono mengungkapkan bahwa, “peran serta mahasiswa dalam pengembangan UMKM sangat penting karena mahasiswa memiliki daya kreativitas yang tinggi, melek teknologi informasi, serta memiliki jejaring yang luas di media sosial. Modal tersebut dapat mendukung UMKM untuk memasarkan produk ke target pasar yang lebih luas.” Beliau juga berharap agar para mahasiswa dapat belajar dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan mereka melalui kolaborasi dengan PERSIKINDO.

Ir. Mursupriyani pun turut memberikan sambutannya. Beliau berharap agar dapat mengembangkan kerja sama dengan melibatkan program studi lain di DBSMB, yaitu prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris dalam program PBL maupun kegiatan lainnya. Menurutnya, kedua program studi tersebut juga memiliki bidang keilmuan yang penting dan diperlukan dalam pengembangan UMKM.

 

 

Sumber: Humas DBSMB

Penulis: Fatimah Azzahra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*