Sekolah Vokasi dan FEB UGM Gelar Kuliah Umum Bersama Kartu Prakerja

Yogyakarta, 14 Oktober 2022. – Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan  Sekolah Vokasi UGM berkolaborasi dengan Kartu Prakerja  menyelenggarakan Kuliah Umum Upgrade Softskill dengan topik “How Government Can Achieve More With Less Through Innovation” pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 bertempat di Learning Center Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. 

Acara ini diselenggarakan secara hybrid dengan mengundang Hengki Sihombing (Direktur Operasi PMO Kartu Prakerja) sebagai narasumber dan Artika Artiningsih, Ph.D. (Dosen Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM) sebagai moderator.

Dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt. (Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM) dan Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono (Dekan Sekolah Vokasi UGM), acara ini disambut antusias oleh 200 mahasiswa dari berbagai fakultas di UGM yang hadir secara luring dan puluhan peserta yang bergabung secara daring. 

“Saya berharap mahasiswa mengenal dan mengikuti program Kartu Prakerja dan bisa memberikan hasil yang dikenal oleh dunia. Karena di dalam program ini, terdapat berbagai course seperti memasak ataupun programming yang tidak diajarkan di kampus. Program ini juga mendukung transformasi digital, menciptakan hal yang belum pernah ada sebelumnya,” tutur Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt. (Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM).

Dekan Sekolah Vokasi Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono menyampaikan sambutan pembuka kuliah umum.

Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono (Dekan Sekolah Vokasi UGM) menambahkan, “Generasi Millenial dan Generasi Z dapat bekerjasama untuk memajukan UMKM dan perekonomian yang ada di Indonesia, salah satunya melalui Program Kartu Prakerja ini. Bahkan, program ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghasilkan produk yang berkualitas.”

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk persiapan terjun ke dunia usaha dan industri 4.0 dengan memanfaatkan program yang sudah disediakan oleh pemerintah. Selain itu, pada kesempatan ini narasumber juga memperkenalkan program Kartu Prakerja untuk mahasiswa mengembangkan kemampuan yang tidak diajarkan di bangku kuliah.

Hengki Sihombing selaku Direktur Operasi PMO Kartu Prakerja saat menyampaikan materi kuliah umum.

Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing, dan mengembangkan kewirausahaan angkatan kerja Indonesia. Program ini berlangsung secara end-to-end digital dan merupakan bentuk reformasi pelaksanaan program Pemerintah dan penyaluran bantuan sosial yang sudah mendapatkan pengakuan dari institusi Pemerintahan, lembaga penelitian, lembaga survei baik dalam maupun luar negeri.

 

Penulis: Bestiane Younisha Kemalasari, S.Psi

Editor: Rafi Muflih Rabbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*