Lebih dari 70 Mitra Hadiri Partnership Gathering SV UGM 2022

Sekolah Vokasi UGM mengadakan acara Partnership Gathering yang diadakan di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada hari Kamis, 03 November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kerjasama SV UGM dengan beberapa mitra terkait. Partnership Gathering kali ini pun dihadiri oleh Penjabat  Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana, M,Si., Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr-Ing. Ir. Agus Maryono dan Sekretaris Direktorat Kemitraan Alumni dan Urusan Internasional UGM, Wiratni Budhijanto, S.T., M.T., Ph.D. 

Tidak hanya itu, beberapa mitra juga turut hadir dalam acara ini. Mitra-mitra tersebut adalah Kepala Otoritas Jasa Keuangan DIY, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DI Yogyakarta, Kepala Kantor Cabang Utama BCA, Kepala PT Bank Muamalat Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, Ketum Indonesia Japan Business Network, Direktur Politeknik Astra, Direktur Utama PT Global Makara Teknik, dan beberapa mitra lainnya. Kegiatan ini tentunya memberikan banyak sekali manfaat bagi Sekolah Vokasi UGM maupun para mitra.

Dekan SV UGM, Dr-Ing. Ir. Agus Maryono mengawali sambutannya dengan menyapa satu persatu para mitra yang hadir pada malam Partnership Gathering. Dalam sambutannya, beliau berharap agar para dosen juga diberikan kesempatan agar bisa masuk ke industri para mitra selama 1-2 minggu bahkan 1 bulan untuk belajar dan berdiskusi.

“Narasi dan pengetahuan dosen (SV UGM) cukup tinggi sehingga tidak memberatkan, justru memberi solusi-solusi nantinya. Mohon ini (dapat) menjadi program kita bersama di tahun 2023,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow bersama Dekan SV UGM beserta para wakil untuk membahas penerimaan bibit unggul melalui jalur kemitraan. Talkshow diawali dengan pemaparan yang diberikan oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni mengenai jenis kerjasama yang dapat dilakukan antara SV UGM dengan para kemitraan. Setelah itu, acara diakhiri dengan penganugerahan Partner of The Year kepada Bank Indonesia cabang Yogyakarta.

Penulis: Fatimah Azzahra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*