Mantabkan Kompetensi Humas, Dosen Sarjana Terapan Bahasa Inggris UGM Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Humas

Program Studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris (S.Tr.B.I.) DBSMB SV UGM selenggarakan pelatihan berbasis kompetensi dan uji kompetensi humas pada Kamis dan Jumat (17-18/11). Program ini diselenggarakan atas Kerjasama S.Tr.B.I. SV UGM dan Lembaga Sertifikasi Profesi LSPR.

“Sebagai dosen vokasi, kita harus memiliki kompetensi kehumasan yang sejalan dengan visi misi pendidikan kita. Selain mendukung kinerja kita dalam menyelenggarakan pembelajaran, melalui program ini performa kita akan tetap terjaga dengan terus memperbarui pengetahuan dan ketrampilan.” jelas Ketua Prodi S.Tr.B.I., Ahmad Muam, M.Sc., dalam sambutannya pada pembukaan di hari pertama.

 

Hari pertama (17/11) diisi dengan agenda pelatihan kompetensi humas. Aprida Sihombing, M.Si. dan Dewi Rachmawati, M.Si. masing-masing memberikan materi kehumasan seperti positioning, riset kehumasan, membuat opini di media massa, hingga menyusun anggaran dan laporan keuangan. Pelatihan ini diikuti oleh 13 dosen prodi S.Tr.B.I.

 

Program ini dilanjutkan dengan uji kompetensi atau sertifikasi humas pada hari kedua (18/11), baik secara offline maupun online. Sebanyak lima dosen prodi S.Tr.B.I. mengambil uji kompetensi humas dengan skema okupasi Senior Public Relations Associate dan sembilan dosen mengambil uji kompetensi humas dengan skema okupasi Public Affairs Analyst. Rektor LSPR, Dr. Andre Ikhsano, M.Si. hadir secara langsung sebagai asesor untuk skema okupasi Senior Public Relations Associate detemani Dr. Yolanda Stellarosa, M.Si. dan M. Yefa Zaky P., M.Si. sebagai asesor untuk skema okupasi Public Affairs Analyst. Uji kompetensi dilakukan dengan wawancara dan pengecekan portfolio.

 

Selain memperkuat posisi prodi Bahasa Inggris dengan kompetensi kehumasan, program ini mendukung institusi pendidikan dalam pencapaian Mandat Capaian Kinerja/MCK dan Indikator Kinerja Utama/IKU pada pendidikan tinggi.

Alfelia Nugky Permatasari

 

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*