Kunjungan Asia University Taiwan ke Sekolah Vokasi UGM

Asia University, Taiwan melakukan kunjungan untuk diskusi dengan Sekolah Vokasi pada tanggal 23 November 2022 di Gedung Teaching Industry Learning Center. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas beberapa hal terkait penerapan program 3+1 (sarjana) dan gelar ganda 3+1+1 (sarjana & magister) serta kolaborasi dalam mobilitas siswa untuk program pertukaran semester dan summer course. Pihak Asia University  memberikan dua jenis program, yaitu fisik dan virtual. Program fisik diberikan bagi mahasiswa yang mampu bepergian dan ingin merasakan pendidikan Taiwan secara langsung. Sedangkan program virtual diberikan bagi mahasiswa yang memilih untuk belajar secara daring.

Kunjungan Asia University ke Sekolah Vokasi UGM

Acara kunjungan ini dihadiri oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Ir. Nurulia Hidayah, S.Pt., M.P., IPM selaku Manajer Unit Hubungan Internasional, Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc. selaku Ketua  Departemen Ekonomika dan Bisnis, Dr. Nuryuda Irdana, M.M. selaku Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya, Ahdiar Fikri Maulana selaku Manajer Kerja sama  Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner, Irfan Bahiuddin, S.T., M.Phil., Ph. D. selaku Sekretaris Departemen Teknik Mesin, Ghifari Yuristiadhi Masyhari Makhasi, S.S., M.A. selaku Kaprodi Bisnis Perjalanan Wisata. Selain itu, beberapa dosen dari Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya turut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Cisya Dewantara Nugraha, S.S. M.A., dan Alfelia Nugky Permatasari, S.S. M.A..

Sementara itu, dari pihak Asia University yang turut hadir dalam acara kunjungan ini adalah Dr. Yinghuei Chen selaku Dekan International College & College of Humanities & Social Sciences, Dr. Ying-Li Lin selaku Wakil Dekan College of Management, Dr. Hsueh-Ting Chu selaku Associate Professor Department of Computer Science and Information Engineering, Dr. Mein-Woei Suen selaku Associate Professor Department of Psychology, Chien-Kuo Wang selaku Assistant Professor Department of Medical Laboratory Science and Biotechnology, Shao-Chun Chiu selaku Assistant Professor Department of Accounting and Information Systems, dan Vanessa Lai selaku Project Coordinator Indonesia Taiwan Education Center di  Surabaya.

Dalam sambutannya, Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.‑Ing. Ir. Agus Maryono memperkenalkan apa itu Sekolah Vokasi UGM. Beliau mengatakan bahwa, Sekolah Vokasi merupakan fakultas yang melakukan perkembangan untuk negara. Hal tersebut dikarenakan Sekolah Vokasi harus melakukan penelitian dan melakukan sesuatu yang nyata.

Beliau juga mengatakan, “Not only research for very sophisticated theory and so on but we have to bring our knowledge to the young. It is very nice, and I think this time is the time for application. Not only in Indonesia but also all over the world.”

Beliau menyambut baik kerjasama dengan Asia University ini dan berharap kolaborasi di antara kedua perguruan tinggi dapat meluas ke aspek-aspek yang lain. 

 

Penulis: Fatimah Azzahra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*