Tingkatkan Keselamatan Sekolah Vokasi UGM dengan Pelatihan Penggunaan APAR bagi Staf

Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan terhadap penanganan kebakaran kepada para staf, Sekolah Vokasi UGM mengadakan pelatihan tata cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau fire extinguisher pada Jum’at (25/11) di Halaman Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Sekolah Vokasi UGM. 

M. Nur Budiyanto, S.Kom., M.Eng.
M. Nur Budiyanto, S.Kom., M.Eng.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan oleh Pusat Keamanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (PK4L) UGM yang merupakan bagian dari pembinaan bagi civitas akademika Sekolah Vokasi UGM dan  dihadiri oleh seluruh staf Kantor Pusat Tata Usaha (KPTU) Sekolah Vokasi UGM. Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi mengenai tata cara penggunaan APAR serta praktik penggunaannya yang disampaikan oleh Tim PK4L SV UGM dan dilanjutkan dengan penjelasan penyelamatan diri saat ada bencana/kondisi darurat seperti kebakaran di masing-masing lingkungan kerja.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta. Peserta yang merupakan para staf Sekolah Vokasi UGM tampak antusias saat mencoba menggunakan APAR secara langsung. Melalui kegiatan ini, diharapkan para staf KPTU Sekolah Vokasi UGM dapat lebih aware akan bahaya yang dapat terjadi di lingkungan kantor dan dapat menangani dengan tepat apabila terjadi bencana yang tak terduga di lingkungan kerja.

Penulis: Novita Widhi Astuti

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*