DEB Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerja Sama dengan BPD DIY, BSI, dan BRI

Sekolah Vokasi UGM resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan beberapa bank, antara lain PT Bank Syariah Indonesia (BSI), PT Bank Pembangunan Daerah DIY (BPD DIY), dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada (22/12) di Ballroom Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) SV UGM. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan guna memperlancar Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa Departemen Ekonomika dan Bisnis, khususnya pada Program Studi Perbankan yang akan melakukan magang di perusahaan mitra tersebut.

Perjanjian Kerja Sama ini dihadiri oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc. selaku Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis, serta para staf dari Bidang Kerjasama Sekolah Vokasi UGMterkait. Sedangkan dari pihak mitra, hadir dalam acara tersebut, Budi Abdiriva selaku Kadiv SDM PT BSI, Dwiani Suratriati selaku Kadiv SDM PT BPD DIY, serta Edi Setiawan selaku Kadiv SDM PT BRI.

Kepala Departemen Ekonomika dan Bisnis menyatakan bahwa mahasiswa yang dapat melakukan program MBKM di perusahaan mitra tersebut telah melalui tahap seleksi. Pada saat magang, mahasiswa DEB akan mempelajari aplikasi digital baik di bank konvensional maupun bank syariah. Beliau juga berpesan kepada para mitra agar dapat membangun hubungan selayaknya orang tua dan anak antara pihak mitra dengan mahasiswa.

“Saya yakin para mahasiswa akan antusias menyambut kesempatan ini (karena) ini kesempatan yang langka dan tidak akan disia-siakan,” ujar beliau dalam sambutannya.

Sambutan selanjutnya diberikan oleh Kepala Divisi SDM PT BSI, Budi Abdiriva. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekan SV UGM dan Ketua   Departemen Ekonomika dan Bisnis  karena telah menjadikan perusahaan mitra tersebut menjadi keluarga besar SV UGM.  Dalam sambutannya, beliau berharap agar kerja sama ini dapat menjadi pintu gerbang PT BSI untuk memberikan kontribusi yang lebih kepada seluruh jajaran civitas akademika yang ada di Sekolah Vokasi UGM. 

Beliau juga menyatakan, “Besar harapan kami untuk terus memberikan kontribusi kepada kampus UGM terutama di Sekolah Vokasi dan terus memberikan kontribusi kepada mahasiswa mahasiswi kita dan terus memberikan literasi sehingga pemahaman terkait dengan perbankan syariah ini terus meningkat dan masyarakat semakin paham apa itu perbankan syariah.”

Dekan SV UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono turut memberikan sambutan sebelum Perjanjian Kerja Sama resmi ditandatangani oleh pihak SV UGM maupun mitra. Beliau mengatakan bahwa melakukan Perjanjian Kerja Sama bagi SV UGM dan mitra perbankan merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, Sekolah Vokasi UGM memiliki perkembangan dan potensi yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Menurut beliau, jika para mitra melakukan kerja sama dengan SV UGM maka hal tersebut merupakan kerja sama untuk masyarakat pula. 

“Mahasiswa SV UGM berbeda karena dapat memberikan kontribusi yang solutif sehingga inovasi yang diberikan mampu mengembangkan perusahaan maupun mahasiswa tersebut,” ujar beliau dalam sambutannya.

Penulis: Fatimah Azzahra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*