Sekolah Vokasi Selenggarakan Pembekalan Wisuda Periode II Februari 2023 dan Sosialisasi Magang di Hungaria bersama Markija Berdaya

Selasa, 21 Februari 2023, Sekolah Vokasi UGM kembali menyelenggarakan Pembekalan Wisuda Periode II Februari 2023 di Ballroom Lantai 2 Gedung Teaching Industry Learning Centre Sekolah Vokasi UGM. Pada periode 2 Februari 2023, Sekolah Vokasi meluluskan 91 mahasiswa D3 dan D4. Agenda pembekalan wisuda kali ini cukup spesial karena diadakan bersamaan dengan Sosialisasi Magang di Hungaria bersama Markija Berdaya. Terdapat kurang lebih 218 peserta yang hadir baik dari calon wisudawan, alumni dan mahasiswa aktif Sekolah Vokasi UGM. Acara yang diselenggarakan secara blended ini, menghadirkan narasumber dari Markija Berdaya, Dr. Priyono Eko Sanyoto dan Ratih Amanda Pratiwi dan calon wisudawan dari Prodi D4 Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat SV UGM yang telah melaksanakan magang di Hungaria selama hampir setahun, Beltsazar Yanpinnio Y. dan alumni Prodi D4 Teknologi Rekayasa Mesin SV UGM yang telah mengikuti program magang di Hungaria, Muhammad Musthofa, S.Tr.T. 

 

Agenda Pembekalan Wisuda dibuka oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM Dr.-Ing.Ir. Agus Maryono. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan dan menyampaikan optimisme atas masa depan calon wisudawan SV UGM. “Dari data Tracer Study alumni 2022, rata-rata masa tunggu alumni untuk mendapatkan pekerjaan adalah 4 bulan, jadi saya ucapkan selamat berjuang”. Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Priyono Eko Sanyoto dan paparan materi dari Ibu Ratih Amanda Pratiwi tentang Program Magang di Hungaria dari Markija Berdaya. 

Beltsazar juga membagikan pengalamannya dari proses pendaftaran, hingga melaksanakan magang di Hungaria 10 bulan terakhir ini. Ia menyampaikan memang sudah menjadi mimpinya untuk bisa keliling dunia sambil bekerja. Ia menceritakan betapa serunya pengalamannya saat bekerja dan berlibur di beberapa negara Eropa saat akhir pekan. Musthofa yang tergabung melalui zoom karena masih berada di Hungaria, juga membagikan pengalamannya dan memberikan pesan kepada peserta pembekalan wisuda untuk ikut mendaftar program magang di Hungaria ini.

Agenda dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada para narasumber dan foto bersama. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*