Kunjungan IT Telkom Surabaya ke Field Research Center (FRC) Sekolah Vokasi UGM

Pada Senin (26/06), Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis, IT Telkom Surabaya berkunjung ke Sekolah Vokasi UGM. Kegiatan kunjungan ini berlangsung di Field Research Center (FRC) Sekolah Vokasi UGM yang berlokasi di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk studi banding Smart Greenhouse di Field Research Center Sekolah Vokasi UGM.

Sebagai salah satu upaya pelaksanaan penelitian mengenai pengembangan greenhouse di lingkungan IT Telkom Surabaya khususnya Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis, IT Telkom Surabaya mengadakan kegiatan studi banding Smart Greenhouse di Field Research Center Sekolah Vokasi UGM. Kegiatan ini dihadiri oleh  Dr. Helmy Widyantara, S.Kom., M.Eng, selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis IT Telkom, Bernadus Anggo Seno Aji, S.Kom., M.Kom, selaku Kepala Program Studi Teknologi Informasi beserta jajaran dosen dan staf, sedangkan dari Sekolah Vokasi UGM dihadiri oleh Eko Prasetyo, S.Hut., M.Sc., Ph.D. selaku Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Erlin Estiana Yuanti, S.S., M.A. selaku Manajer Unit Hubungan Masyarakat & Teknologi Informasi dan Komunikasi Sekolah Vokasi UGM, dan Ignatius Aris Hendaryanto, S.T., M.Eng. selaku Koordinator Riset Bidang Medical Device & Fabrication Lab and Plant serta pihak terkait.

Dr. Helmy Widyantara, S.Kom., M.Eng, selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis IT Telkom menyampaikan bahwa acara kunjungan ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menambah ilmu.

“Saya kira acara kunjungan ke FRC UGM ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menambah ilmu yang nantinya bisa diterapkan di Surabaya”, ucap Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis IT Telkom.

Selain itu, Erlin Estiana Yuanti, S.S., M.A. selaku Manajer Unit Hubungan Masyarakat & Teknologi Informasi dan Komunikasi Sekolah Vokasi UGM turut juga memberikan sambutan dalam acara kunjungan ini. Beliau berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi semua.

“Saya berharap acara kunjungan pada hari ini memberikan manfaat bagi IT Telkom Surabaya dan juga yang hadir pada hari ini”, ucap Manajer Unit Hubungan Masyarakat & Teknologi Informasi dan Komunikasi Sekolah Vokasi UGM.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan singkat mengenai Learning Center yang ada di Sekolah Vokasi UGM, khususnya FRC oleh Eko Prasetyo, S.Hut., M.Sc., Ph.D. dan paparan terkait Center of Excellence (CoE) for Medical Device & Fabrication Lab and Plant oleh Ignatius Aris Hendaryanto, S.T., M.Eng. selaku Koordinator Riset Bidang. Sesi  dilanjutkan dengan diskusi dan serah terima  cinderamata. Agenda selanjutnya adalah  dengan tur ke beberapa fasilitas CoE di FRC yang dipandu oleh Tim laboran FRC dan Smart Greenhouse yang dipandu oleh Sdri. Nurlaila Qodriwati, STP. selaku Staf Administrasi Greenhouse FRC. Agenda diakhiri dengan foto bersama di depan gedung Field Research Center (FRC) Sekolah Vokasi UGM.

Penulis : Dhea Chornelia Pretty Yashinta & Shafira Ramadhina Putri

Editor : HUMAS SV UGM