Opening Ceremony Program Summer Course di DBSMB Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

Yogyakarta (3/7) — Sehubungan dengan akan berlangsungnya Program Summer Course di Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada yang akan diikuti oleh 23 mahasiswa dari dalam dan luar negeri, dilaksanakan acara pembukaan (Opening Ceremony) di Hall Gedung Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Acara berlangsung dari pukul 08.00 – 10.00 WIB pada hari Senin, 3 Juli 2023.

Bertempat di Hall Gedung Perpustakaan SV UGM, acara ini turut dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M. selaku Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya, Ummul Hasanah, S.S., M.A. selaku Ketua Panitia Summer Course 2023, para dosen dari DBSMB, dan para peserta Summer Course 2023 yang terdiri dari 6 mahasiswa DBSMB dan 6 peserta dari luar negeri yaitu Yuna Ichimata (Tsuda University, Tokyo, Japan), Christina Vinson (UK, The British International School , Kuala Lumpur Malaysia), Xiaohui Wang (Chengdu Textile College, China), Hongjing Chen (Chengdu Textile College, China), Guo Shenglin (Chengdu Textile College, China), dan Linden Li (Lecturer of Chengdu Textile College, China).

Rangkaian kegiatan pada pembukaan Summer Course 2023 ini diawali dengan beberapa sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya, Ketua Panitia Summer Course 2023, dan perwakilan peserta Summer Course 2023.

Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, dalam sambutannya mengenalkan Sekolah Vokasi UGM kepada para peserta Summer Course 2023, salah satunya terkait Sekolah Vokasi UGM yang mencetak mahasiswanya untuk siap kerja dengan mengirimkan mereka ke industri untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan pada semester 7 dan 8. 

Setelah sambutan, kegiatan ini dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional dari mahasiswa DBSMB dan pengenalan peserta Summer Course 2023. Rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M. selaku Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya kepada para peserta Summer Course 2023 dan foto bersama. 

Penulis: Rayhan Ajie Wicaksono