Opening Summer Course DTEDI Digital Transformation: Lecture and Workshop Series 2023

Departemen Teknik Elektro dan Informatika Sekolah Vokasi UGM menyelenggarakan “Summer Course DTEDI Digital Transformation: Lecture and Workshop Series 2023” pada Senin (03/07) secara daring melalui Zoom Meeting. Acara summer course yang berlangsung dari 3 Juli 2023-29 Agustus 2023 ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia pada para peserta summer course dari beberapa negara seperti Korea Selatan dan Filipina.

Dalam sambutannya, Dr. Eng. Tika Erna Putri, S.Si., M.Sc. sebagai ketua acara program summer course ini berkata bahwa program summer course digital transformation ini berfokus pada riset dan pengembangan.

“This digital technology process is very interesting to discuss aims to explore creativity and exploration using digital technologies. Therefore, the theme of the international summer course 2023 is digital transformation with focus on research and development of digital technology”, ucap ketua acara program summer course DTEDI Digital Transformation: Lecture and Workshop Series 2023.

Program summer course yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Elektro dan Informatika ini merupakan salah satu dari  7 courses summer course yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi UGM. Summer Course DTEDI Digital Transformation: Lecture and Workshop Series 2023 ini dilaksanakan secara online, sedangkan 6 courses yang lain dilakukan secara offline. Adapun keenam courses lain yang ditawarkan  yaitu EXCEL: Indonesian Culture, Digital Manufacturing: A Short Course; Infrastructure Management; GIS Technology for Disaster Management; Tropical Agrosilvopasture for Sustainable Nature-Based Product Development, dan ECO-ENTREPRENEUR (Banking and Service Industry Digitalization in Indonesia). 

Acara ini mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta yang berasal dari beberapa negara lain maupun peserta dari universitas yang ada di Indonesia. 

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Editor: Humas SV UGM