Closing Ceremony Summer Course 2023 di DBSMB Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi UGM mengadakan rangkaian acara closing ceremony untuk para peserta “Summer Course 2023” pada Jumat (14/07). Bertempat di lapangan DBSMB, acara ini turut dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M. selaku Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya, Ummul Hasanah, S.S., M.A. selaku Ketua Panitia Summer Course 2023, para dosen dari DBSMB, dan para peserta Summer Course 2023 yang terdiri dari 6 mahasiswa DBSMB dan 6 peserta dari luar negeri yaitu Yuna Ichimata (Tsuda University, Tokyo, Japan), Christina Vinson (UK, The British International School , Kuala Lumpur Malaysia), Xiaohui Wang (Chengdu Textile College, China), Hongjing Chen (Chengdu Textile College, China), Guo Shenglin (Chengdu Textile College, China), dan Linden Li (Lecturer of Chengdu Textile College, China).

Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd.
Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd.

Rangkaian kegiatan pada penutupan Summer Course 2023 ini diawali dengan beberapa sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya, dan Ketua Panitia Summer Course 2023.

Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Summer Course 2023, ketua dan sekretaris DBSMB, dan semua orang yang terlibat di program ini. Beliau juga berharap dengan kegiatan yang kurang lebih berlangsung selama 2 minggu ini, bisa membuat kita lebih menghargai budaya, memahami satu sama lain, dan mempererat memperat hubungan dengan negara-negara yang bekerja sama dengan SV UGM seperti Jepang, Cina, Inggris, dan lainnya terutama dalam berkolaborasi.

Setelah sambutan, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemutaran video rangkuman summer course 2023 dan pertunjukan gamelan dari peserta dan Gasita. Rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan penyerahan sertifikat dan cinderamata untuk  6 peserta dari luar negeri oleh Dr. Nuryuda Irdana, S.P., M.M. selaku Ketua Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. 

Penulis: Rayhan Ajie Wicaksono