Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Menyelenggarakan Edukasi Pentingnya Membaca Informasi Nilai Gizi di Kemasan Makanan

Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner (DTHV) angkatan 2020 Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, Rafi Muflih Rabbani, menyelenggarakan program kerja berupa edukasi pentingnya membaca informasi nilai gizi di kemasan makanan pada Minggu (23/07) di rumah dukuh setempat, di Padukuhan Ngaran, Kelurahan  Margokaton, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Rafi Muflih Rabbani
Rafi Muflih Rabbani

Program tersebut dihadiri oleh 30 orang dan dilaksanakan  karena masih tingginya kebiasaan masyarakat yang kurang memperhatikan informasi nilai gizi saat membeli produk makanan dan minuman kemasan. Rafi mengedukasi  masyarakat sekitar tentang pentingnya membaca tabel informasi nilai gizi saat membeli produk makanan dan minuman kemasan.

Dalam program tersebut, Rafi menyampaikan bahwa masyarakat harus mulai membiasakan diri untuk lebih memperhatikan kandungan gizi pada suatu produk yang dikonsumsi.

“Kita harus mulai membiasakan diri untuk memperhatikan kandungan gizi dari berbagai produk yang kita konsumsi, salah satunya dengan membaca tabel informasi nilai gizi,” ucap Rafi Muflih Rabbani, mahasiswa Pengembangan Produk Agroindustri Sekolah Vokasi UGM, saat menyampaikan materi edukasi.

Melalui program yang dibuat ini, Rafi berharap bahwa program yang dibuatnya dapat meningkatkan wawasan masyarakat untuk lebih sadar terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi.

 

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Penulis: HUMAS SV UGM