OPENING CEREMONY SUMMER COURSE GIS TECHNOLOGY FOR DISASTER MANAGEMENT

Departemen Teknologi Kebumian Sekolah Vokasi UGM menyelenggarakan Opening Ceremony Summer Course GIS Technology for Disaster Management pada Selasa (15/08) secara luring di ruang CoE Sage BiM lantai 5 Teaching Industry Learning Center (TILC). Acara summer course yang berlangsung dari 15-28 Agustus 2023 ini bertujuan untuk memperkenalkan peserta summer course pada konsep dasar dan prinsip teknologi GIS, Menghighlight peran GIS dalam berbagai tahapan manajemen bencana, termasuk penilaian risiko, mitigasi, respon, dan pemulihan, memberikan pengalaman langsung dalam menggunakan perangkat lunak GIS untuk pemetaan, analisis, dan visualisasi data terkait bencana, membagikan studi kasus dunia nyata dan praktik terbaik aplikasi GIS dalam manajemen bencana konteks, dan menumbuhkan lingkungan belajar kolaboratif dimana peserta dapat bertukar ide dan wawasan.

Opening Ceremony Summer Course GIS Technology for Disaster Management
Opening Ceremony Summer Course GIS Technology for Disaster Management

Acara summer course ini diikuti oleh 10 orang peserta yang terdiri dari 7 orang peserta berasal dari program studi Sistem Informasi Geografis (SIG) Sekolah Vokasi UGM dan 3 orang peserta warga negara asing yang berasal dari Canada, Norway, dan Singapore. Selain itu, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni turut memberikan sambutan pada opening ceremony summer course ini. Beliau berkata bahwa semoga para peserta dapat menikmati dan mengikuti acara summer course ini dengan baik.

We are happy to welcome you to our campus because this is a vocational college  that focuses on practical things and products, which we can deliver to society. Hope you will enjoy this summer course program,” ucap Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pengenalan program-program yang akan dilakukan selama summer course berlangsung.

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Editor : HUMAS SV UGM