Studium Generale “Research of Electrical Impedance Tomography and Establishment of Human Resource Development Basement”

Jumat (25/8/23) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Chiba University, Jepang menyelenggarakan kegiatan Studium Generale oleh Prof. Masahiro TAKEI, Vice President of Chiba University, dengan tema “Research of Electrical Impedance Tomography and Establishment of Human Resource Development Basement.” Acara ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dalam bidang Tomografi Impedansi Elektrikal serta pengembangan sumber daya manusia di bidang ini.

Prof. Masahiro TAKEI, Vice President of Chiba University
Prof. Masahiro TAKEI, Vice President of Chiba University

Acara ini dihadiri oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Umar Taufiq, S.Kom., M.Cs. selaku Manajer Unit Hubungan Internasional Sekolah Vokasi UGM, serta para dosen dari Departemen Teknik Elektro dan Informatika dan Departemen Teknik Mesin. 

Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng. Dekan Sekolah Vokasi UGM
Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng. Dekan Sekolah Vokasi UGM

Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng., Dekan Sekolah Vokasi UGM, menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya acara ini dan mengapresiasi kehadiran semua peserta yang hadir. Selain itu, beliau juga menjelaskan secara singkat mengenai sejarah Sekolah Vokasi UGM dan memberikan informasi terkait dosen SV UGM yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi dengan Chiba University.

Salah satu sorotan utama kegiatan ini adalah presentasi yang diberikan oleh Prof. Masahiro TAKEI. Dalam sesi ini,  Prof. TAKEI membagikan pengetahuannya tentang Electrical Impedance Tomography, teknik pencitraan medis yang menjanjikan untuk aplikasi diagnostik. Presentasi ini memberikan wawasan mendalam tentang perkembangan terbaru dalam bidang ini.

Setelah presentasi, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi dan tanya-jawab. Peserta memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Prof. TAKEI dan mengajukan pertanyaan terkait materi yang telah dipresentasikan.

Agenda acara diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta dan penyerahan kenang-kenangan oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. kepada  Prof. Masahiro TAKEI sebagai tanda terima kasih atas ilmu yang telah dibagikan.

Dengan demikian, acara Studium Generale tentang “Research of Electrical Impedance Tomography and Establishment of Human Resource Development Basement” di Sekolah Vokasi UGM berhasil memberikan wawasan berharga dalam bidang Tomografi Impedansi Elektrikal dan memberikan platform bagi para peserta untuk berinteraksi dengan ahli di bidang tersebut.

Penulis

Rayhan Ajie Wicaksono

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*