Kuliah Umum Perdagangan Berjangka Komoditi: Konsep, Pengaturan dan Manfaatnya Bagi Perekonomian

Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan kuliah umum Perdagangan Berjangka Komoditi: Konsep, Pengaturan dan Manfaatnya Bagi Perekonomian di ballroom lantai 2 gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Sekolah Vokasi UGM pada Rabu (30/08). Acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa terkait industri perdagangan sekaligus menjalin kerjasama antara PT Agrodana Futures dan Universitas Gadjah Mada. 

MoU antara PT Agrodana Futures dengan Universitas Gadjah Mada
MoU antara PT Agrodana Futures dengan Universitas Gadjah Mada

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Supriyadi, M.Sc. selaku Sambutan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Laurentius Gunawan, M.M. selaku Direktur PT Agrodana Futures, Nursalam selaku Direktur ICDX, dan Tirta Karma Senjaya, S.Si., M.SE. selaku Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Supriyadi, M.Sc. selaku Sambutan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan berkata bahwa beliau berharap acara ini bisa memberikan kontribusi untuk perdagangan di Indonesia.

Prof. Dr. Supriyadi, M.Sc. Sambutan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia
Prof. Dr. Supriyadi, M.Sc. Sambutan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia

“Saya harap acara ini bisa memberikan kontribusi untuk perdagangan di Indonesia. Saya yakin banyak potensi yang baik untuk kedepannya sehingga kerjasama dan pengembangan mengenai pengetahuan perdagangan ini harus kita hadapi. Ini merupakan acara yang luar biasa untuk UGM karena merupakan kesempatan untuk menjalin kerjasama yang baik dengan rekan-rekan asosiasi perdagangan,” ucap Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan.

Selain Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Laurentius Gunawan, M.M. selaku Direktur PT Agrodana Futures turut memberikan sambutan pada acara ini. Beliau berkata bahwa dengan diadakannya acara ini semoga membantu mahasiswa dan masyarakat umum untuk memahami industri perdagangan ini agar tidak mudah tertipu.

“Saat ini banyak sekali investasi bodong yang mengatasnamakan PT Agrodana untuk penipuan, akan tetapi dengan adanya edukasi-edukasi berkelanjutan seperti acara hari ini semoga para mahasiswa dan masyarakat umum tidak mudah tertipu dengan kondisi yang seperti sekarang ini,” ucap Direktur PT Agrodana Futures.

Setelah sambutan diberikan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara PT Agrodana Futures dengan Universitas Gadjah Mada dan penyerahan cindera mata dan foto bersama. Kemudian, acara dilanjutkan dengan materi kuliah umum dengan judul “Ready To Be a Young Investor?” yang dibawakan oleh Anang E. Wicaksono selaku Head of ICDX Learning Center.

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*