Kunjungan Kerja Menteri PPN/Kepala Bappenas ke Universitas Gadjah Mada

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, melakukan kunjungan kerja ke Pantja Dharma dan Teaching Industry Learning Center (TILC) Sekolah Vokasi UGM pada Selasa (26/09). Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka mendiskusikan   peran Sekolah Vokasi UGM dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045. 

 Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., selaku Rektor UGM dan Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN/Kepala Bappenas
Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., selaku Rektor UGM dan Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN/Kepala Bappenas

Kunjungan Kerja Menteri PPN diawali dengan tur di Gedung Pantja Dharma Sekolah Vokasi UGM, dilanjutkan dengan meninjau showcase produk unggulan dari setiap departemen dan Pusat Unggulan yang ada di Sekolah Vokasi UGM, dan Unit Pengembangan Usaha Universitas Gadjah Mada.

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., selaku Rektor UGM beserta jajarannya,  Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM beserta jajarannya, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. berkata bahwa UGM berkomitmen untuk membantu membangun human capital yang berkelanjutan.

“UGM berkomitmen untuk mendorong fasilitas riset dan perwujudan ekonomi hijau, berkomitmen untuk membantu membangun human capital yang berkelanjutan yang membuat hal ini menjadi penting untuk menjalankan agenda-agenda kedepannya,” ucap Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. 

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.
Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM turut memberikan sambutan pada acara ini.

“Ada 4 poin penting yang menjadi tantangan kami saat ini: menjadikan SV UGM sebagai pusat pengembangan guru, dosen vokasional dan tenaga kerja profesional Indonesia, menjadikan SV UGM sebagai pusat inovasi vokasional Indonesia dengan pengembangan produk unggulan, menjadikan SV UGM sebagai pusat pendidikan dan pelatihan Vokasi Indonesia Link and Match Industri, dan menjadikan SV UGM sebagai pusat pengembangan destinasi wisata dan edukasi heritage Indonesia untuk pengungkit pertumbuhan ekonomi kawasan,” ucap Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.

Bapak Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN/Kepala Bappenas turut serta memberikan sambutan.

“Basis dari pembangunan Indonesia itu ada di human capital dan ini sangat penting. Karena itu, Sekolah Vokasi sangat penting sekali untuk Indonesia,” ucap Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan dari Dekan Sekolah Vokasi UGM  dan dilanjutkan dengan diskusi bersama. Setelah itu, acara ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*