Rektor UGM Tinjau Field Research Center Sekolah Vokasi dalam Upaya Penguatan Kerjasama dengan GIK UGM

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuIkon SDGs 17 Kemitraan untuk mencapai tujuanRektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. mengunjungi Field Research Center (FRC) Sekolah Vokasi UGM yang berlokasi di Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa (23/01). Kunjungan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi UGM, Bapak Arief Setiawan Budi Nugroho, S.T., M.Eng., Ph.D., Dekan Sekolah Vokasi UGM Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia, Dr. Benediktus Tulung Prayoga, S.T., M.T., serta tim FRC UGM lainnya.

Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., meninjau produk Wood Pellet

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan Sekolah Vokasi UGM Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. Dalam sambutannya Dekan Sekolah Vokasi UGM menyampaikan bahwa harapan dengan dibangunnya Field Research Center (FRC) adalah sebagai salah satu pendorong sektor pariwisata di Kulon Progo. 

Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., dan Dekan Sekolah Vokasi UGM Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. memanen melon

“Dengan adanya tanaman seperti melon, pisang, dan yang lainnya dapat menjadikan FRC sebagai oase atau harapan baru bagi Kulon Progo di bidang Pariwisata, sehingga tamu dari bandara YIA yang sedang berkunjung ke Yogyakarta akan mampir dulu ke Field Research Center (FRC),” ujar Dekan Sekolah Vokasi UGM.

Rektor Universitas Gadjah Mada menyampaikan bahwa Field Research Center (FRC) bukan sekedar project infrastruktur namun juga dapat dijadikan sebuah peluang.

“Dengan adanya kerja sama dengan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM dan timnya akan memfasilitasi dengan dunia luar. Saya yakin dan optimis bahwa akan saling memperkuat, sehingga perlu adanya workshop untuk FRC,” ujar Rektor Universitas Gadjah Mada.

Acara dilanjutkan dengan tur ke beberapa fasilitas yang ada di FRC. Diawali dengan tur ke laboratorium Patient Simulators di lantai 1. Tur selanjutnya berada di lantai 2 untuk meninjau laboratorium yaitu Incubation & Design Room; Lab Dairy serta Chocolate Production. Saat meninjau lab tersebut diserahkan pula kenang – kenangan untuk Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., dan dilanjutkan mengunjungi stand dari FabLab Jogja yang menyajikan kopi dan merchandise dari FabLab Jogja.

Selanjutnya rombongan mengunjungi area Greenhouse yang terletak di belakang Gedung FRC. Saat mengunjungi GreenHouse Rektor Universitas Gadjah Mada dan Dekan Sekolah Vokasi UGM berkesempatan untuk memetik melon. Tur diakhiri dengan mengunjungi WoodPellet Industry. 

Penulis : Gabriela Praharani

Editor : Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*