Kolaborasi SV UGM dan IBEC Hadirkan 27 Universitas dan Lembaga Pendidikan United Kingdom

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuIkon SDGs 17 Kemitraan untuk mencapai tujuanPada hari Selasa (30/1), SV UGM bekerja sama dengan IBEC (Indonesia Britain Education Centre) menyelenggarakan kegiatan UK Education Expo and Academic Networking di Ballroom gedung TILC. Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi peluang dan strategi studi lanjut S1 hingga S3 (program beasiswa dan non beasiswa) di Universitas-universitas di United Kingdom serta memberikan paparan internasional bagi mahasiswa dan dosen UGM dan institusi di luar UGM. Sebanyak 27 booth yang terdiri dari 24 universitas dan 3 lembaga pendidikan United Kingdom hadir di kegiatan tersebut.

27 booth terdiri dari 24 universitas dan 3 lembaga pendidikan United Kingdom
27 booth terdiri dari 24 universitas dan 3 lembaga pendidikan United Kingdom

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM. Beliau memberikan semangat bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus perkenalan delegasi oleh  Senior Counsellor IBEC, Satyadhi Hendra. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada SV UGM karena telah memperluas jejaring melalui kolaborasi yang bertujuan untuk membangun hubungan yang kuat dalam skala internasional.

sambutan dari Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM
sambutan dari Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM

Terdapat sekitar 150 orang yang mengikuti kegiatan UK Education Expo and Academic Networking. Seluruh booth universitas dan lembaga pendidikan dikunjungi secara bergantian. Tak jarang terlihat antrean pengunjung yang hendak berkonsultasi. Selain sesi konsultasi di setiap booth yang berlangsung dari awal hingga akhir acara, terdapat juga seminar yang terbagi menjadi 3 sesi, yakni Seminar: Why UK PhD Is Very Popular oleh delegasi University of Leeds, Seminar: Personal Statement Workshop oleh delegasi Lancaster University, serta The University of Glasgow to Welcome Indonesian Students oleh delegasi University of Glasgow.

Dalam wawancara eksklusif dengan salah seorang delegasi, yaitu Yeyen Sinarta selaku Regional Manager Bournemouth University, beliau mengaku sangat terkesan dengan antusiasme dan energi positif para pengunjung UK Education Expo and Academic Networking mulai dari mahasiswa, dosen, guru, hingga siswa SMA/K yang tertarik untuk mengenyam studi di United Kingdom. Adapun dengan terselenggaranya kegiatan ini, beliau kemudian menyampaikan harapannya untuk dapat memberikan informasi penting seputar pilihan program studi, seleksi pendaftaran, dan juga beasiswa yang tersedia.

Penulis: Nadiva Rizkita Agustina

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*