Pembekalan Wisuda Periode II Bersama PT. Nutrifood Indonesia

Sekolah Vokasi mengadakan Pembekalan Wisuda Periode II Bulan Februari 2024 bekerja sama dengan PT. Nutrifood Indonesia di Ballroom lantai 2 Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC), Selasa (20/02). Pembekalan wisuda periode ini bertajuk Persiapan Masuk Dunia Kerja bersama PT. Nutrifood Indonesia.

sharing company oleh PT. Nutrifood Indonesia yang disampaikan oleh Dewi Kristianti, S.Si., MBA, CHRP, CH selaku HR & GA Manager PT. Nutrifood Indonesia
sharing company oleh PT. Nutrifood Indonesia yang disampaikan oleh Dewi Kristianti, S.Si., MBA, CHRP, CH selaku HR & GA Manager PT. Nutrifood Indonesia

Acara pembekalan wisuda dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM, H. Mas Yanto Herlianto selaku Ketua Umum Kavogama, dan Dewi Kristianti, S.Si., MBA, CHRP, CH selaku HR & GA Manager PT. Nutrifood Indonesia.

Turut hadir pula melalui platform Zoom Meeting alumni D4 Pengembangan Produk Agroindustri Sekolah Vokasi UGM Ida Kusumawati, S.Tr.T dan Zahra Nur Arum, S.Tr.T dalam pembekalan wisuda selaku narasumber alumni yang telah bekerja di PT. Nutrifood Indonesia. 

Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pasca menempuh pendidikan di Sekolah Vokasi UGM, para alumni memiliki beberapa pilihan, seperti melanjutkan kuliah, langsung bekerja, atau berwirausaha. Melalui acara pembekalan wisuda ini, calon wisudawan dapat lebih mantap dalam menentukan pilihannya.

Ketua Umum Kavogama, H. Mas Yanto Herlianto, turut memberikan sambutan pada pembekalan wisuda.

“Setelah wisuda bukanlah akhir melainkan awal dari pertanggungjawaban dari ilmu yang telah dipelajari kepada instansi atau masyarakat. Selain itu, saya berharap rekan – rekan dapat menjaga nama baik keluarga, diri sendiri, dan almamater,” ujar Bapak Yanto.

Acara dilanjutkan dengan sharing company oleh PT. Nutrifood Indonesia yang disampaikan oleh Dewi Kristianti, S.Si., MBA, CHRP, CH selaku HR & GA Manager PT. Nutrifood Indonesia.

Ibu Dewi menyampaikan bahwa yang dibutuhkan pelamar agar lolos seleksi masuk ke PT. Nutrifood Indonesia adalah culture fit dan performance. Selain itu, disampaikan pula cara lolos seleksi interview.

“Hal yang harus diperhatikan dalam seleksi interview adalah penampilan harus rapi dan cara menjawab pertanyaan harus tegas,” ujar Bu Dewi dalam penyampaian materi.

Pembekalan wisuda dilanjutkan dengan sharing alumni tentang pengalaman seleksi di PT. Nutrifood Indonesia.

Ida Kusumawati menyampaikan bahwa yang harus dipersiapkan untuk seleksi adalah mental dan menjaga kesehatan, menjaga pola tidur, dan olahraga. Zahra Nur Arum juga menambahkan bahwa untuk divisi RD Sensory ada tes tambahan yaitu tes uji sensory.

“Untuk menghadapi tes uji sensori, persiapan yang perlu dilakukan adalah jaga kesehatan agar indera perasa tetap terjaga dan jangan mengonsumsi makanan yang beraroma kuat seperti durian,” ujar Zahra Nur Arum.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pemberian cenderamata kepada HR & GA Manager PT. Nutrifood Indonesia serta Ketua Umum Kavogama, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis : Gabriela Praharani

Editor : Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*