Launching Pengabdian Sekolah Vokasi UGM Tahun 2024

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuSekolah Vokasi UGM selenggarakan Launching Program Pengabdian kepada Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024 (13/6) di Conference Room Lt. 3 Gedung Field Research Center UGM.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng., Dekan Sekolah Vokasi
Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng., Dekan Sekolah Vokasi

Agenda dihadiri oleh Ir. Muh. Aris Nugroho, MMA., selaku Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kulon Progo; Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng., selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM beserta Jajarannya.

Ir. Muh. Aris Nugroho, MMA., selaku Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kulon Progo
Ir. Muh. Aris Nugroho, MMA., selaku Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kulon Progo

Acara ini juga turut mengundang 21 Mitra Pengabdian kepada Masyarakat, yang berasal dari berbagai kelurahan; BumDes, dan beberapa Organisasi serta Paguyuban di Kabupaten Kulon Progo. Selain itu Dosen SV UGM yang menjadi  ketua kelompok pengabdian turut hadir dalam agenda tersebut.

Dr. Wiryanta, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, menyampaikan laporan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Sekolah Vokasi UGM tahun 2024.

“Pengabdian ini terwujud dalam dua skema yaitu program pendanaan dana padanan dari Direktorat Pendidikan Vokasi serta Pelatihan yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi untuk daerah di Kabupaten Kulon Progo. Untuk pelatihan sendiri, harapannya terdapat sustainability yang memang benar-benar bisa menjadi solusi dalam masyarakat, kemudian pelatihan tersebut dapat dikaitkan dalam komunitas/ organisasi yang sudah ada sesuai dengan bidangnya.”

Ir. Muh. Aris Nugroho, MMA., Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kabupaten Kulon Progo menyampaikan dalam sambutannya “Kami memohon untuk seluruh masyarakat di Kulon Progo bisa bekerja sama untuk mengembangkan daerah nya bersama. Mari berkolaborasi dan bersinergi dengan para civitas Sekolah Vokasi UGM sesuai dengan fokus disiplin ilmunya.” .

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM, ASEAN. Eng., Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada turut memberikan sambutan sekaligus meresmikan secara simbolis kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Vokasi UGM tahun 2024 ini.

“Dengan adanya kegiatan pengabdian ini, semoga kami dapat berperan aktif dalam memecahkan masalah yang ada serta membantu masyarakat dan pemerintah Kulon Progo untuk lebih maju lagi.”

Setelah sesi pembukaan, ketua kelompok pengabdian beserta para mitra pengabdian melakukan diskusi serta memberikan beberapa masukan terkait program pengabdian yang akan dilaksanakan, yang dipandu oleh Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat SV UGM, Ir. Eko Prasetyo, S.Hut., M.Sc., Ph.D., IPM.

Agenda ditutup dengan penyerahan penghargaan terhadap 10 Doktor Baru Sekolah Vokasi UGM yang telah lulus jenjang S3 dari berbagai  universitas baik di dalam maupun luar negeri setelah bulan Maret 2023.

Penulis: Leonieta Maheyar Fachreza

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*