Prodi Bahasa Inggris SV UGM menjadi Tuan Rumah Kapurel Goes to Campus

Sekolah Vokasi (25/1) — Program Studi Bahasa Inggris Sekolah Vokasi (SV) UGM menjadi tuan rumah Pertemuan Keluarga Public Relations (Kapurel) Goes to Campus. Kapurel selalu mengadakan pertemuan rutin setiap bulannya dan menghadirkan pembicara yang berbeda. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari dosen Program Studi Bahasa Inggris serta PR dari berbagai organisasi bisnis atau lembaga di Jogja.

Dalam sambutannya, Bapak Hairullah Gazali selaku Ketua Kapurel Yogyakarta menyampaikan bahwa “Kapurel Goes to Campus ini berbeda dari biasanya karena baru kali ini diadakan di kampus. Biasanya, pertemuan kapurel dikaksanakan dari hotel ke hotel. Pertemuan pertama di tahun 2019 ini mengusung tema Creating Brand Value, yaitu tentang bagaimana Public Relations mampu bekerja sama dengan marketing dalam membangun brand’, ungkap Beliau.

Selanjutnya, Ibu Erlin Estiana Yuanti, S.S., M.A., selaku Ketua Prodi Bahasa Inggris mewakili Sekolah Vokasi UGM mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir.

“Tujuan kami dari Program Studi Bahasa Inggris berpartisipsi dalam kegiatan ini adalah karena ke depannya, kurikulum kami akan berfokus pada aplikasi Bahasa Inggris di bidang Komunikasi Bisnis khususnga Public Relations. Harapannya, kita semua dapat saling bekerja sama,” ujar beliau.

Adapun pembicara Kapurel Goes to Campus di SV UGM ini adalah Bapak Agus Putranto, M.Si., Kepala Kantor Kerja Sama dan Promosi dan Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Beliau menjelaskan bahwa “Brand adalah aset paling besar nilainya dibandingkan aset lainnya di suatu perusahaan, sehingga, perusahaan harus memiliki kredibilitas dan mampu membangun citra yang baik melalui reputasi dan memiliki arah pengembangan usaha yang jelas.”